Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Kembali Beroperasi Normal

Jakarta, 29 Juni 2018 - Sehubungan dengan penerbitan NOTAM 2552/18, PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan pembukaan kembali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terhitung pukul 14:30 WITA.

Jakarta, 29 Juni 2018 - Sehubungan dengan penerbitan NOTAM 2552/18, PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan pembukaan kembali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terhitung pukul 14:30 WITA.

Penerbitan NOTAM tersebut berdasarkan evaluasi RGB Citra Satelit Cuaca Himawari yang dikeluarkan oleh BMKG pukul 12:10 WITA yang menunjukkan rute persebaran (plotting) debu vulkanik saat ini mengarah ke arah barat daya-barat laut dan seluruhnya telah meninggalkan ruang udara (airspace) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Adapun hasil paper test yang dilakukan pukul 13:19 WITA menunjukkan hasil nihil adanya debu vulkanik kdi kawasan aerodrome bandara.

Adapun saat ini aktivitas operasional telah kembali normal dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali akan beroperasi selama 24 jam hari ini guna mendukung proses normalisasi rotasi penerbangan (flight recovery) sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Layanan Posko yang diberikan seperti alternatif transportasi darat bus dari Bandara ke 5 kota seperti Terminal Mengwi, Pelabuhan Padang Bai, Surabaya dan Jakarta tetap beroperasi selama masa recovery berlangsung, juga termasuk diantaranya penempatan help desk maskapai dan consulate general di terminal internasional dan domestik.

PT Angkasa Pura I (Persero) akan terus bekerja sama dengan otoritas terkait seperti BMKG, Direktorat Navigasi Penerbangan, Otoritas Bandara Wilayah IV, AirNav, Ground handling dan maskapai dalam memonitor pergerakan arah angin dan penyebaran debu secara berkala.

Sampai dengan pukul 14:00 WITA yang lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat sebanyak 318 penerbangan dengan total 26.862 penumpang yang terkena dampak (batal berangkat) akibat penutupan bandara. Sedangkan dari 318 penerbangan yang batal berangkat tersebut terdiri dari 203 penerbangan domestik dengan 13.958 penumpang dan 115 penerbangan internasional dengan penumpang 12.904 penumpang.

Adapun seluruh penumpang domestik dan internasional yang terkena dampak akibat penutupan bandara, diharapkan untuk terus memantau status penerbangan Anda melalui pihak maskapai dan/atau Anda dapat mengikuti perkembangan terkini dengan menghubungi contact centre kami 172 atau hotline (0361) 9351011 ext 5055 dan Twitter @AngkasaPura172

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper