Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 29 JUNI: Siap-Siap Booming Gas, Biaya Produksi Biodiesel Turun

Berita seputar industri gas dunia serta biaya produksi biodiesel menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (29/6/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar industri gas dunia serta biaya produksi biodiesel menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (29/6/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Siap-Siap Booming Gas. Masa emas industri gas dunia diprediksi segera tiba menyusul beralihnya konsumsi bahan bakar tidak ramah lingkungan, seperti minyak mentah dan batu bara, ke gas alam. Indonesia pun mau tak mau harus memperkuat infrastruktur gas bumi guna meraih peluang. (Bisnis Indonesia)

Pelemahan Masih Berlanjut. Rupiah merosot ke level terendahnya sejak Oktober 2015 karena kekhawatiran perang dagang yang terus mendorong investor melakukan aksi jual di pasar negara berkembang. Selain karena faktor eksternal, pelemahan mata uang Garuda terus berlanjut karena ketergantungannya pada impor. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Awasi Kinerja Fiskal. Pemerintah menyatakan akan terus mengendalikan berbagai faktor baik internal maupun eksternal yang memengaruhi pergerakan nilai tukar rupiah. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dari sisi internal, pemerintah akan mengawasi dari sisi fiskal, terutama menjaga defisit anggaran, penerimaan negara, belanja negara yang sesuai dengan rencana, dan jadwal penerbitan surat utang negara. (Bisnis Indonesia)

Sentimen Negatif Terus Mendera Pasar. Pasar finansial domestik bergoyang lagi. Kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jatuh 2,08% menjadi 5.667,32. Saat bersamaan, rupiah turun 0,76% ke level Rp14.271 per dolar AS. (Kontan)

Biaya Produksi Biodiesel Turun ke Rp6.757/Liter. Biaya produksi biodiesel akan turun 2% dari Juli tahun lalu Rp6.911 per liter menjadi Rp6.757 per Juli 2018, seiring melemahnya harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) yang menjadi bahan baku. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper