BISNIS SEWA RUANG KERJA: Cocowork Siap Buka 8 Co-Working Space di Luar Jakarta

Perusahaan penyedia ruang kerja bersama Cocowork siap berekspansi untuk memperluas jariangan bisnis
Feni Freycinetia Fitriani | 27 Juni 2018 07:33 WIB
Ilustrasi. - UnionSPACE

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan penyedia ruang kerja bersama Cocowork siap berekspansi untuk memperluas jariangan bisnis.

CEO Cocowork Carlson Lau mengatakan setelah sukses mengelola di Jakarta, pihaknya membidik luar kota.

"Saat ini, kami punya 21 lokasi Jakarta dan Medan. Rencana tambah di delapan lokasi, misalnya, Bandung, Makasar, dan Yogyakarta," katanya di Jakarta Smart City Hive, Selasa (26/6/2018).

Menurutnya, rencana ekspansi keluar Jakarta merupakan peluang lantaran banyaknya perusahaan perintis (start up) dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bermunculan.

Para pekerja kreatif tersebut, lanjutnya, membutuhkan ruang until bekerja dan beraktivitas. Meski demikian, mereka enggan jika harus menyewa ruang kantor secara konvensional

"Harga sewa kantor di kota-kota besar cukup tinggi. Padahal, budget start up dan UMKM ini kan terbatas," lanjutnya.

Oleh karena itu, Carlson optimistis target jangka pendek untuk membuka cabang Cocowork baru bisa berjalan lancar. Bukan itu saja, perusahaan yang sebelumnya dikenal dengan brand EV Hive itu menargetkan membuka lebih banyak lagi co-working space di masa depan.

"Cocowork saat ini menjadi market leader. Untuk jangka panjang, kami memiliki mimpi membuka 100 lokasi. Tak hanya di Indonesia, tetapi di Asia Tenggara," ucapnya.

Tag : ruang kerja
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top