Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RI-Tunisia Sepakati Kerja Sama Bisnis

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional berkomitmen meningkatkan hubungan komunitas bisnis Indonesia-Tunisia.
Bendera Tunisia/Istimewa
Bendera Tunisia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional berkomitmen meningkatkan hubungan komunitas bisnis Indonesia-Tunisia.

 Komitmen tersebut dituangkan melalui pernyataan bersama yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal PEN Arlinda dengan Direktur Jenderal Pusat Promosi Ekspor (CEPEX) Tunisia Samir Azzi, di Tunis, Tunisia pada Senin (25/6/2018).

 Penandatanganan disaksikan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan Tunisia Omar Behi.

 “Melalui penandatanganan ini, Kemendag dan CEPEX menyatakan kesediaannya untuk lebih meningkatkan hubungan antara komunitas bisnis kedua negara dan mendorong mereka untuk menjajaki berbagai prospek guna memperkuat hubungan bisnis,” jelas Arlinda dalam siaran pers, Rabu (27/6/2018).

 Indonesia dan Tunisa, lanjut Arlinda, saling berbagi pandangan yang sama mengenai pentingnya pengembangan program kerja antara komunitas bisnis kedua negara yang berminat mencapai keuntungan bersama.

 “Kedua institusi saling menyatakan keyakinannya untuk memperkuat kerja sama bilateral tersebut ke tingkat yang lebih tinggi melalui upaya promosi dan saling tukar informasi dalam bidang ekonomi yang berdasarkan pada kesetaraan, timbal balik, dan saling menguntungkan bagi kedua negara,” tandasnya.

 Delegasi Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi mendalam kepada delegasi Tunisia atas sambutan hangat dan keramah-tamahan yang diberikan kepada delegasi Indonesia demi keberhasilan kunjungan dimaksud.

 “Ini mencerminkan hubungan persahabatan yang telah terbangun sejak lama dan kerja sama dalam berbagai bidang di antara kedua negara,” pungkas Arlinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper