Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Theo Lekatompessy Jadi Komisaris Independen Temas Line

Rapat Umum Pemegang Saham PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk memutuskan untuk menunjuk Theo Lekatompessy sebagai komisaris independen yang baru untuk periode 2018-2021.
Theo Lekatompessy/Bisnis-Dwi Prasetya
Theo Lekatompessy/Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk memutuskan untuk menunjuk Theo Lekatompessy sebagai komisaris independen yang baru untuk periode 2018-2021.

Dalam RUPS yang digelar di Jakarta, Selasa (26/6/2018), Harto Khusumo yang sebelumnya menjabat direktur utama ditunjuk menjadi Komisaris Utama.

Untuk diketahui, Theo Lekatompessy adalah Komisaris Utama PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. Di perusahaan milik Hutomo Mandala Putra itu, Theo menjabat direksi utama dalam periode 2012-3018.

Di bawah pimpinan Theo, Humpuss berhasil melewati masa sulit dengan melakukan sejumlah restrukturisasi hingga akhirnya membukukan laba dan membagikan dividen kepada pemegang saham. Dalam catatan Bisnis, pada 2017 Humpuss membagikan dividen Rp20,4 miliar atau 21% dari laba bersih dan setahun sebelumnya dividen yang dibagikan mencapai Rp17,31 miliar.

Sebelum bergabung di Humpuss, Theo malang melintang di sejumlah perusahaan ternama, antara lain Bakrie Brothers, Gadjah Tunggal, dan Grup Djajanti.

Di sisi lain, RUPS Temas Line memutuskan mengangkat Sutikno Khusumo sebagai Direktur Utama perseroan yang baru menggantikan Harto Khusumo. Sutikno akan bekerja sama dengan empat direksi lain yakni, Teddy Arief Setiawan, Harry Haryanto, Faty Khusumo, dan Ganny Zheng.

Secara umum, kinerja Temas Line tahun lalu tumbuh signifikan. Pendapatan perseroan naik 19,68% menjadi Rp2 triliun, sejalan dengan peningkatan volume angkut tumbuh 25% menjadi 402.761 TEUs (twenty foot equivalent unit).

Hingga tahun lalu, jumlah armada Temas Line mencapai 34 kapal dengan total kapasitas 25.785 TEUs dan umur rata-rata kapal delapan tahun. Temas Line juga telah menambah 5.600 unit kontainer pada 2017 sehingga total peti kemas yang dimiliki perseroan mencapai 36.279 unit.

Sepanjang 2017, Temas Line juga telah membuka sepuluh rute baru sehingga jaringan pelayaran tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper