4 Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Haluoleo

Cuaca buruk yang melanda Kota Kendari dan sekitarnya menyebabkan empat penerbangan pesawat gagal mendarat di Bandara Haluolro Kendari, Senin (25/6/2018).
Newswire | 25 Juni 2018 21:23 WIB
Ilustrasi - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, KENDARI -  Cuaca buruk yang melanda Kota Kendari dan sekitarnya menyebabkan empat penerbangan pesawat gagal mendarat di Bandara Haluoleo Kendari, Senin (25/6/2018).

Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo, di Kendari, mengatakan ada empat pesawat yang gagal mendarat karena hujan deras sepanjang hari yakni tiga pesawat Lion Air dan satu pasawat Garuda.

"Empat pesawat itu terpaksa memutar haluan kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar dan mendarat di bandara tersebut," katanya.

Disebutkan, yang pertama adalah pesawat Lion Air kode penerbangan JT 726 Jakarta-Kendari yang seharusnya mendarat pukul 10:04 Wita, tetapi karena jarak pandang yang tidak memungkinkan sehingga pesawat memutar untuk kembali ke Makassar.

"Pasawat ini nanti pukul 14.10 wita baru mendarat di Bandara Haluoleo Kendari," katanya.

Selanjutnya adalah pesawat Lion Air penerbangan JT 998 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat atau landing di Bandara Hakuoleo pukul 10:10 wita, dengan alasan yang sama pesawat tersebut memutar kambali ke Bandara Hadanuddin Makassar.

"Nanti pukul 14.35 wita pesawat itu mendarat kembali di Bandara Haluoleo dan terbang kembali ke Makassar pukul 15.15 wita," katanya.

Pesawat berikutnya adalah Garuda Indonesia penerbangan GA 604 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat atau landing pukul 10:45 wita, tetapi karena jarak pandang belum memungkinkan sehingga kembali ke Makassar.

"Pesawat Garuda ini bisa mendarat di Bandara Haluoleo Kendari pada pukul 15.32 wita dan kembali ke Makassar pada pukul 16.30 wita," katanya.

Yang terakhir kata Rudi, adalah pesawat Lion Air penerbangan JT 986 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat atau landing pukul 13:38 wita, tetapi memilih kembali ke Makassar.

"Sampai saat ini belum ada informasi kapan pesawat itu terbang kembali dari Makassar dan mendarat di Bandara Haluoleo," katanya.

Sumber : Antara

Tag : bandara
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top