YouTube Music Baru Tersedia di 5 Negara

Dhiany Nadya Utami
Senin, 25 Juni 2018 | 13:38 WIB
Logo Youtube Music/Youtube.com
Logo Youtube Music/Youtube.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tak ingin ketinggalan merambah layanan streaming musik, Youtube kini memiliki bisnis baru yakni Youtube Music.

Dilansir dari laman resminya, saat ini layanan Youtube Music kini tersedia di Amerika Serikat, Australia, New Zealand, Mexico, dan Korea Selatan. Pun, beberapa negara lain segera menyusul di antaranya Austria, Kanada, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Rusia, Spanyol, Swiss, dan Inggris.

Youtube mengklaim Youtube Music memiliki konten yang lebih beragam dibandingkan dengan aplikasi lain. Misalnya Youtube Music menyediakan track dari semua video yang ada dalam platformnya.

“Semuanya ada di sini. Bukan hanya video musik, tapi ada juga album official, single, remix, live performance, lagu cover, dan segala yang tak bisa kalian temukan di tempat lain.”

Selain itu Youtube juga menyediakan beragam playlist dan rekomendasi musik untuk penggunanya. Plus, sistem pencarian yang dilengkapi kecerdasan buatan yang bisa menemukan lagu bahkan hanya dari potongan lirik atau tema lagu tersebut.

Adapun seperti layanan streaming musik lainnya, pengguna mesti berlangganan dengan harga US$9,99 per bulan untuk mendapatkan akses penuh Youtube Music seperti streaming tanpa iklan dan izin untuk mengunduh track yang disukai. Tak hanya itu, pengguna yang berlangganan juga mendapatkan akses gratis Youtube Premium selama 3 bulan.

Youtube Premium sendiri diluncurkan berbarengan dengan Youtube Music. Dengan berlangganan layanan yang dulu bernama YoutubeRed ini pengguna memiliki akses terhadap tayangan film dan serial Youtube Original seperti Cobra Kai, Impulse, F2 Finding Football dan The Sidemen Show serta dapat menyaksikan dan mengunduh video Youtube tanpa iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper