Cuaca Buruk, Wisatawan Sabang Tembus 10.000 Pengunjung Selama Lebaran

Setidaknya 10.000 wisatawan memadati Pulau Weh Sabang saat libur Lebaran Idulfitri 2018 kendati wilayah barat Indonesia tengah dalam cuaca buruk.
Rayful Mudassir | 19 Juni 2018 01:27 WIB
Pulau Weh - indonesia.tourism.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setidaknya 10.000 wisatawan memadati Pulau Weh Sabang saat libur Lebaran Idulfitri 2018 kendati wilayah barat Indonesia tengah dalam cuaca buruk.

Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang Bahrul Fikri mengatakan pelancong lokal dan nusantara mulai memadati Pulau Weh sejak hari pertama lebaran. Bahkan wisatawan harus antri panjang untuk menyeberang ke Pelabuhan Balohan dari Pelabuhan Ulee Lheue.

"Dalam beberapa hari ini pengungjung membludak ke Sabang. Bahkan sampai hari ini masih cukup banyak wisatawan yang mengantrekan kendaraan ke Sabang," kata Bahrul kepada Bisnis, Senin (18/6/2018).

Biasanya wisatawan mengunjungi sejumlah lokasi utama Sabang seperti Tugu Nol Kilometer, Benteng Jepang hingga sejumlah spot diving dan pantai di pulau paling barat Indonesia itu.

Menurut Bahrul, membludaknya kunjungan wisatawan terus terjadi saban tahun saat libur panjang, termasuk saat Idulfitri. Selain warga Aceh, wisatawan juga berasal dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Medan dan kota besar lain di Tanah Air.

"Kunjungan wisatawan mencapai 10.000 orang sejak lebaran pertama. Biasanya akan bertahan hingga enam hari setelah Idulfitri," katanya.

Tag : pariwisata
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top