Naik Helikopter dari Halim, Menhub Pantau Arus Balik Lebaran

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau kondisi arus balik Lebaran 2018 dari udara menggunakan helikopter ke sejumlah lokasi.
Newswire | 18 Juni 2018 08:52 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau kondisi arus balik Lebaran 2018 dari udara menggunakan helikopter ke sejumlah lokasi.

"Saya ingin memastikan kondisi arus balik seperti apa memasuki puncaknya agar kalau ada yang harus dibenahi segera bisa dilakukan," kata Menhub di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (18/6/2018).

Menhub dalam pemantauan didampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani.

Sejumlah lokasi yang akan ditinjau adalah jalur pantura Jawa baik jalan tol maupun bukan tol dari kawasan Jawa Barat hingga Tegal dan Pekalongan, Jawa Tengah, selanjutnya jembatan Kali Kuto, dan Cikopo.

"Nanti akan dilakukan peninjauan lewat darat juga untuk melihat kondisi jalan tol dan nontol," kata Menhub.

Dia mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan arus balik berjalan baik sekalipun memang terdapat titik yang mengalami kemacetan.

Untuk evaluasi arus mudik secara umum, tuturnya, berlangsung baik dan masih ada warga yang mudik usai Lebaran.

"Kemarin saya meninjau Stasiun Pasar Senen ternyata masih ada yang mudik usai Lebaran naik kereta," kata dia.

Dari pantauan melalui udara, jalan tol Jakarta-Cikampek terlihat masih ramai sekalipun tidak terjadi kemacetan.

Kemacetan sekitar 300 meter terjadi menjelang gerbang tol Cikarang Utama dan selepas itu lancar lagi Demikian pula jalan tol menuju Jakarta, kendaraan sudah terpantau padat, tetapi lancar.

Sumber: Antara

Tag : menhub, mudik lebaran
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top