Telkomsel Perkirakan Lonjakan Data Capai 137% Selama Periode Ramadan & Idulfitri 2018

Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik layanan data hingga 137% pada Ramadan dan Idul Fitri 2018
Anggara Pernando | 17 Juni 2018 22:23 WIB
Model mencoba kanal khusus Piala Dunia 2018 di aplikasi Maxstream yang tersedia untuk pelanggan Telkomsel - Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA -- Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik layanan data hingga 137% pada Ramadan dan Idul Fitri 2018.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menuturkan lonjakan data ini dikarenakan terjadi perubahan perilaku konsumen. Perubahan itu ditunjukan dengan komunikasi pemudik ataupun wisatawan lebih didominasi penggunaan layanan data.

 "Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam berkomunikasi di periode Ramadan dan Idulfitri  2018 didukung lebih dari 171.000 BTS yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan penggunaan layanan data," kata Arif dalam dalam keterangan tertulis, Minggu (17/6/2018).

Telkomsel merupakan anak perusahaan TelkomGroup. Perusahaan juga telah diminta meningkatkan kapasitas jaringan di titik-titik strategis, terutama di jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik. 

"Secara khusus, Telkomsel melakukan upgrade jaringan di jalur mudik Jawa-Sumatra untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai," jelas Arif.

Guna menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri 2018, sejak jauh-jauh hari Telkomsel menggelar berbagai persiapan baik dari sisi infrastruktur maupun produk dan layanan.

"Kami harapkan pelanggan dapat menikmati pengalaman menggunakan layanan mobile broadband secara optimal dan prima." 

 

Tag : telkomsel
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top