Menkominfo Apresiasi Penyelenggara TV Siaran dan Layanan Komunikasi Seluler

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi seluruh penyelenggara siaran televisi dan operator seluler yang mendukung kelancaran mudik lebaran tahun ini.
Dhiany Nadya Utami | 17 Juni 2018 10:37 WIB
Rudiantara - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi seluruh penyelenggara siaran televisi dan operator seluler yang mendukung kelancaran mudik Lebaran tahun ini.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada teman-teman yang menyosialisasikan kesiapan mudik yang disiapkan pemerintah dan jajarannya, terutama dari kesiapan operator penerbangan, kapal laut, bus, kereta api, operator seluler," kata Rudiantara dalam acara Open House Idulfitri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018), seperti dikutip Bisnis dari keterangan resmi Kemenkominfo.

Selain itu, menteri yang biasa disapa Chief RA tersebut juga mengapresiasi para operator penyelenggara jasa layanan telekomunikasi yang membantu kelancaran komunikasi selama mudik Lebaran.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Kami selalu mengikuti pergerakan dari masyarakat yang mudik. Sekarang pergerakan mulai beralih ke jalur lama, Pantura ke jalan tol. Teman-teman operator memperkuat jaringan di sana," katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan selama mudik lebaran operator layanan telekomunikasi seluler menyediakan akses dalam bentuk mobile Base Tranceiver Station (BTS). Combat BTS juga dipasang oleh operator telekomunikasi di sejumlah rest area untuk memastikan layanan telekomunikasi seluler lancar.

"Lebih dari 100 Mobile BTS disiapkan sepanjang jalan tol mudik. Alhamdulillah lancar tidak ada masalah. Kapasitas di Jakarta pun jadi lowong, karena semua sedang mudik," katanya.

Tag : rudiantara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top