Traveloka Gandeng Kemenhub Sediakan Wifi & Pengisian Baterai di Terminal Bus

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 14 Juni 2018 | 14:36 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Traveloka, perusahaan teknologi menggandeng Kementerian Perhubungan menyediakan jaringan Wifi hingga tempat pengisian baterai di terminal bus selama mudik.

Dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (14/6/2018), Traveloka menyediakan fasilitas televisi kabel, koneksi WiFi, charging corner, tambahan kursi hingga takjil selama di ruang tunggu terminal bus di Yogya, Malang, dan Cirebon. Fasilitas ini tersedia di Terminal Giwangan, Yogya; Terminal Arjosari, Malang; dan Terminal Harjamukti, Cirebon.

Senior Vice President of Business Development Traveloka Caesar Indra mengatakan kemitraan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para pemudik yang memilih bus sebagai moda transportasi massal untuk pulang ke kampung halaman.

Di sisi lain, pihaknya pun mengedukasi pemudik pengguna bus agar menggunakan aplikasi untuk melakukan pemesanan tiket. Pemesanan tiket secara daring ini, katanya, membantu pemudik mendapat harga wajar karena tidak melalui calo.

Sejak diperkenalkan pada akhir Maret 2018, layanan pemesanan bus menjadi alternatif transportasi bagi pengguna Traveloka. Saat ini, pihaknya telah bermitra dengan lebih dari 40 perusahaan otobus.

"Hal ini kami lakukan guna melengkapi upaya kami dalam mendukung digitalisasi industri bus sejalan dengan misi pemerintah dalam hal akselerasi pertumbuhan transportasi di era digital," ujarnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, berharap agar fasilitas tersebut dimanfaatkan dengan baik sehingga meningkatkan kenyamanan para pemudik. Dia pun berharap agar semakin banyak terminal bus yang memiliki fasilitas ruang tunggu yang sama.

"Ke depannya kami berharap kegiatan ini dapat diperluas ke terminal
lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper