Hari ini, 44.850 Pemudik Tinggalkan Jakarta Lewat Stasiun Gambir & Senen

Memasuki H-2 menjelang Lebaran, ribuan pemudik telah meninggalkan Jakarta menggunakan kereta api yang menjadi transportasi favorit para pemudik.
Eva Rianti | 13 Juni 2018 13:32 WIB
Pemudik di Stasiun Gambir - Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki H-2 menjelang Lebaran, ribuan pemudik telah meninggalkan Jakarta menggunakan kereta api yang menjadi transportasi favorit para pemudik.

Seperti diketahui, Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen merupakan dua stasiun yang paling ramai dipadati pemudik dari Jakarta ke kampung halaman mereka masing-masing, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Menurut data yang dihimpun oleh Humas Stasiun Gambir, keseluruhan pemberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen berjumlah 44.850 orang pada Rabu (13/6).

Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo menerangkan, hari ini mencapai 44.850 pemudik yang menggunakan jasa kereta api dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

"Keberangkatan kereta api di Stasiun Gambir menggunakan 46 kereta api yang terdiri dari 32 kereta api reguler dan 14 kereta api tambahan dengan volume penumpang sebanyak kurang lebih 19.900 orang dari pagi hari hingga malam hari," ujar Edy kepada Bisnis, Rabu (13/6).

Sementara itu, keberangkatan Kereta Api di Stasiun Pasar Senen menggunakan 34 kereta api yang terdiri dari 26 kereta api reguler dan 8 kereta api tambahan dengan volume penumpang sekitar 24.950 orang dari pagi hingga malam hari.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top