Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 11 Properti Kerajaan Inggris yang Bernilai US$18 Miliar

Keluarga Kerajaan Inggris memiliki properti di seluruh Inggris dengan nilai mencapai US$18 miliar. Ratu Elizabeth II menerima 25% pendapatan dari Crown Estate untuk perawatan propertinya sebagai salah satu pekerjaan utamanya.
Istana Buckingham/wikipedia
Istana Buckingham/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai orang nomor satu di Inggris, tidak mengherankan jika Ratu Elizabeth II memiliki banyak properti. 

Keluarga Kerajaan Inggris memiliki properti di seluruh Inggris dengan nilai mencapai US$18 miliar. Ratu Elizabeth II menerima 25% pendapatan dari Crown Estate untuk perawatan propertinya sebagai salah satu pekerjaan utamanya.

Dilansir dari Insider, Rabu (13/6/2018), mulai dari istana hingga rumah pribadi, berikut adalah 11 properti yang disebut dimiliki oleh keluarga Kerajaan Inggris:

1. Istana Buckingham, London

Istana Buckingham adalah markas besar administratif raja/ratu yang berkuasa, dengan kata lain ini adalah kantor Ratu Elizabeth II. Istana Buckingham memiliki 775 kamar, termasuk 19 kamar negara, 52 kamar tidur, 188 kamar tidur staf, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.

Setiap musim panas, istana ini terbuka untuk tur masyarakat umum. Istana juga dibuka dalam waktu terbatas pada Desember, Januari, dan Paskah.

2. Sandringham House, Norfolk, Inggris

Ratu Elizabeth mendapatkan warisan Sandringham House dari ayahnya pada 1952. Rumah ini adalah tempat tinggal pribadi sang Ratu Elizabeth II yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 hektare (ha). Sandringham House juga menjadi tempat keluarga kerajaan Inggris merayakan Natal bersama.

3. Kastil Windsor, Windsor, Inggris

Kastil Windsor adalah tempat tinggal akhir pekan Ratu Elizabeth II, sekaligus lokasi perayaan Paskah pada Maret dan April. Menurut situs resmi keluarga Kerajaan Inggris, kastil ini termasuk kastil terbesar yang ada di dunia.

Kapel St. George di Kastil Windsor telah menyelenggarakan berbagai pesta pernikahan kerajaan selama bertahun-tahun, termasuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle baru-baru ini. Ketika tidak digunakan untuk acara khusus undangan, banyak bagian kastil terbuka untuk dikunjungi oleh masyarakat umum.

4. Clarence House, London, Inggris

Clarence House dibangun antara 1825-1827 untuk Pangeran William Henry, Duke of Clarence. Sekarang, Clarence House adalah kediaman resmi Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip juga pernah tinggal di sana pada masa awal pernikahan mereka pada 1947. Tur di sini tersedia pada Agustus setiap tahun.

5. Istana St. James, London, Inggris

Istana ini dibangun antara 1531-1536 oleh Henry VIII. Istana St. James menyelenggarakan hingga 100 acara amal setiap tahunnya untuk berbagai organisasi yang didukung oleh keluarga Kerajaan Inggris. Tempat ini juga dapat digunakan untuk acara keluarga, seperti acara pembaptisan Pangeran George pada 2013.

6. The Palace of Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia

Istana Holyroodhouse, juga dikenal sebagai Istana Holyrood, awalnya menjadi biara pada 1128. Holyroodhouse sekarang menjadi kediaman resmi Ratu Elizabeth II di Skotlandia.

Tempat ini terbuka untuk umum sepanjang tahun dan merupakan pusat Pekan Holyrood, rangkaian tahunan yang melibatkan keluarga kerajaan untuk merayakan sejarah dan budaya Skotlandia dari akhir Juni hingga awal Juli.

7. Istana Kensington, London, Inggris

William III membeli Istana Kensington pada 1689 dari Earl of Nottingham, yang juga Menteri Luar Negerinya. Istana Kensington kini menjadi rumah bagi Pangeran William dan Kate Middleton sera tiga anak mereka, yang tinggal di Apartemen 1A.

Pangeran Harry dan Meghan Markle, juga tinggal pada area yang sama di Nottingham Cottage. Mereka dikenal masyarakat suka menyelinap keluar dari istana dengan helikopter yang mendarat di Hyde Park.

8. The Duchy of Lancaster, Inggris

The Duchy of Lancaster adalah perkebunan besar yang dimiliki secara pribadi oleh Ratu Elizabeth II dan dimaksudkan untuk menyediakan sumber pendapatan independen, terpisah dari Crown Estate.

Bagian pedesaan tanah terdiri dari lahas seluas 18.433 ha yang tersebar di Lancashire, Yorkshire, Cheshire, Staffordshire, dan Lincolnshire. Di lahan ini berdiri istana bersejarah serta properti komersial, perumahan, dan pertanian.

9. The Savoy Estate, Duchy of Lancaster, London, Inggris

The Duchy of Lancaster juga termasuk properti komersial di kawasan Savoy, London. The Duchy of Lancaster mencakup Savoy Estate, yang merupakan rumah bagi Savoy Hotel yang terkenal di London. The Savoy Hotel berisi The American Bar, yang terpilih sebagai bar terbaik di dunia.

10. Kastil Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia

Kastil Balmoral adalah rumah liburan keluarga Kerajaan Inggris di Skotlandia. Pangeran Albert membelinya untuk Ratu Victoria pada 1852, kemudian memutuskan untuk menghancurkannya dan membangun kastil baru yang lebih besar pada 1856.

Kastil ini dilengkapi dengan adanya perkebunan seluas 50.000 meter persegi dan memiliki 150 bangunan. Dalam film dokumenter "Our Queen At Ninety", Putri Eugenie menyebut Kastil Balmoral sebagai tempat paling indah di Bumi.

"Kurasa nenek [Ratu Elizabeth II] paling bahagia di sana," katanya.

Lahan kastil ini terbuka untuk umum mulai akhir Maret hingga akhir Juli.

11. Ascot Racecourse, Berkshire, Inggris

Ratu Anne mendirikan Ascot Racecourse pada 1711. Ratu Elizabeth II turut mengawasi renovasi lapangan yang berlangsung selama dua tahun, sebelum dibuka kembali pada 2006.

Ratu sangat menyukai kuda dan pacuan kuda--tunggangannya sendiri telah menang di Royal Ascot sebelumnya. Dia juga selalu menghadiri Royal Ascot selama seminggu penuh setiap Juni bersama dengan 300.000 masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper