Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ban Pesawat Sriwijaya Air Mengelupas, Tak Ganggu Penerbangan

Ban pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta- Pangkal Pinang diketahui terkelupas namun hal itu tidak sampai mengganggu penerbangan. Kepala Posko Pemantauan Arus Mudik Kementerian Perhubungan Selasa (12/6/2018) malam, Kristi Endah mengatakan bahwa pesawat Sriwijaya Air rute Cengkareng-Pangkal Pinang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa sore pukul 15.35 WIB.
Pesawat Sriwijaya Air /Antara-M. Iqbal
Pesawat Sriwijaya Air /Antara-M. Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA- Ban pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta- Pangkal Pinang diketahui terkelupas namun hal itu tidak sampai mengganggu penerbangan.

Kepala Posko Pemantauan Arus Mudik Kementerian Perhubungan Selasa (12/6/2018) malam, Kristi Endah mengatakan bahwa pesawat Sriwijaya Air rute Cengkareng-Pangkal Pinang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa sore pukul 15.35 WIB.

“Setelah take off, petugas di darat menginformasikan ada FOD [foreign object debris/ pecahan obyek asing],” tuturnya.

Informasi tersebut, lanjutnya, disampaikan juga ke pilot pesawat dan ketika mendarat di Pangkal Pinang, teknisi pesawat melakukan pemeriksaan dan menyimpulkan bahwa ban pesawat mengalami pengelupasan.

Meski demikian, menurutnya peristiwa itu tidak mengganggu penerbangan dan semua penumpang tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Pada H-3, hingga pukul 20.00 WIB, secara keseluruhan ada 158.061 penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan H-3 2017 di mana jumlah penumpang mencapai 309.591 orang.

Secara kumulatif dari H-8 hingga H-3 tahun ini ada 1,478 juta penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Jumlah ini lebih meningkat 9,11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan jumlah penumpang 1,355 juta penumpang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper