Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASDP: Manfaatkan Fasilitas di Pelabuhan!

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) siap memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik yang menggunakan jalur laut.
PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang Gilimanuk./Bisnis.com- Tim Jelajah Jawa Bali
PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang Gilimanuk./Bisnis.com- Tim Jelajah Jawa Bali

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) siap memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik yang menggunakan jalur laut.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini, mengatakan ASDP telah melakukan berbagai persiapan dan langkah antisipasi demi memberikan pengalaman berkesan saat menikmati layanan penyeberangan ASDP.

Adapun fasilitas umum di terminal penumpang yang telah disediakan yakni, klinik, ruang menyusui, arena bermain anak, toilet bersih, anjungan terminal penumpang, mushola dan area parkir.

Pemudik kapal ferry dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas pendukung di pelabuhan selama melakukan perjalanan mudik.

"Tidak perlu khawatir, kami telah menambah sejumlah fasilitas pendukung layanan bagi pengguna jasa di pelabuhan yang dibutuhkan selama mudik. Mulai dari toilet bersih di Pelabuhan Merak, kini kami siapkan 100 unit, 20 unit diantaranya portable toilet yang dapat diakses di sejumlah titik pelabuhan," ujar Imelda dalam keterangan pers, Selasa (12/6/2018).

Selain toilet, ASDP juga menyiapkan fasilitas keselamatan dan keamanan diantaranya 3 unit mobil ambulance, 3 unit perahu karet, 1 unit mobil derek, 1 unit pemadam kebakaran, dan 6 unit shuttle bus.

Bagi pengguna jasa yang ingin beribadah, lanjutnya, di Merak telah tersedia 6 unit musholah dan 1 masjid. Bahkan, di Pelabuhan Merak juga telah disiapkan layanan kesehatan yakni 5 unit klinik umum, 1 unit klinik gigi dan ruang menyusui.

Selama layanan angkutan Lebaran 2018, PT ASDP juga memberikan makanan ringan, masker hingga takjil kepada pengguna jasa secara gratis di atas kapal ASDP.

ASDP juga memberikan mainan balon tepuk bagi penumpang anak-anak di atas kapal. Tidak lupa juga gimmick berupa topi dan kaos untuk 1000 pembeli tiket online yang melakukan check in pada pukul 09.00-16.00.

Imelda mengimbau pengguna jasa ferry menempuh perjalanan di pagi dan siang hari agar tidak mengalami kepadatan di malam hari.

"Kami berharap pemudik dapat menikmati perjalanan yang lancar dan nyaman, dan tidak terjebak dalam kemacetan yang signifikan saat puncak arus mudik maupun balik" tutur Imelda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper