Telkomsel Maksimalkan Layanan Untuk Pemudik

PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel memastikan akan memaksimalkan layanan akses telekomunikasi untuk para pemudik. Telkomsel akan menghadirkan Point of Interest (POI) atau hotspot pada 772 titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi terjadi lonjakan telekomunikasi cukup tinggi.
Sholahuddin Al Ayyubi | 12 Juni 2018 15:38 WIB
Ilustrasi: Wisatawan menikmati pemandangan Gunung Bromo dengan latar belakang Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di penanjakan satu Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (19/5). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA--PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel memastikan akan memaksimalkan layanan akses telekomunikasi untuk para pemudik. Telkomsel akan menghadirkan Point of Interest (POI) atau hotspot pada 772 titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi terjadi lonjakan telekomunikasi cukup tinggi.

Direktur Utama (Dirut) Telkomsel Ririek Adriansyah mengungkapkan Telkomsel sudah menyiagakan 73 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan para pemudik berkomunikasi menggunakan layanan data Telkomsel.

Menurutnya, melalui layanan tersebut, para pelanggan Telkomsel yang melakukan aktivitas mudik tidak akan hilang sinyal Telkomsel selama perjalanan ke kampung halaman.

"Kami sudah tempatkan teknologi itu di sejumlah titik yang diprediksi padat aktivitas mudik. Jadi pelanggan Telkomsel bisa melakukan perjalanan mudik tanpa hambatan maupun gangguan jaringan akibat padatnya trafik," tuturnya, Selasa (12/6/2018).

Ririek mengatakan Telkomsel juga telah mendirikan sejumlah posko mudik untuk melayani pelanggan di beberapa lokasi POI. Menurutnya, layanan Telkomsel juga akan disiagakan pada 83 Grapari Telkomsel Siaga, 349 Grapari Mitra Siaga, dan 761 Mobile Grapari yang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor.

"Kami juga sudah siagakan 98 unit layanan digital self-service MyGrapari, 359 kantor pelayanan mitra distributor dan 3.779 outlet Siaga. Semuanya kami hadirkan agar pemudik bisa tetap menikmati layanan kami," katanya.

Tag : telkomsel, Mudik Lebaran 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top