Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samsung Terpilih Lagi Jadi Top Brand Asia

Asias Top 1000 Brands mengacu pada penilaian konsumen di 13 pasar Asia Pasifik.
Samsung/Reuters
Samsung/Reuters

Bisnis.com JAKARTA — Samsung Electronics terpilih sebagai merek terbaik di Asia pada 2018 berdasarkan survei online tahunan “Asia’s Top 1000 Brands” yang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific bekerja sama dengan Nielsen.

Presiden dan CEO Samsung Electronics Southeast Asia & Oceania Steve Lee mengaku Samsung merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan tersebut. Adapun tahun ini merupakan kali ketujuh merek asal Korea Selatan itu mendapatkan titel merek terbaik.

“Penghargaan ini merupakan sebuah indikator dari dukungan konsumen kami terhadap kami, serta produk dan layanan yang kami tawarkan,” kata Steve Lee seperti yang dikutip Bisnis dari keterangan persnya, Minggu (10/6/2018).

Dia mengatakan Samsung berkomitmen untuk terus berinovasi dan menciptakan pengalaman baru bagi konsumennya. Dia juga menyebutkan Samsung berinvestasi sekitar USD 14 miliar untuk research & development (R&D). Pun sebagai bentuk dedikasi, seperlima dari seluruh staf mereka bekerja di R&D untuk memastikan inovasi Samsung selalu di depan.

Selain itu, Samsung berkolaborasi dengan lembaga pemerintah, organisasi nonpemerintah untuk mendirikan lebih dari 170 Smart School dan 26 Tech Institutes di berbagai wilayah di Asia untuk memberikan siswa pelatihan berbasis keterampilan yang relevan.

“Samsung memercayai bahwa pendidikan merupakan benih dari sebuah inovasi,” tulisnya.

Adapun survei “Asia’s Top 1000 Brands" sendiri mengacu pada penilaian konsumen di 13 pasar yaitu Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam terhadap 17 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B dan elektronik.

Untuk memastikan sebuah representasi yang akurat melalui studi ini, survey ini menargetkan usia, jenis kelamin dan pendapatan rumah tangga bulanan untuk menetapkan lanskap survei yang seimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper