Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2018: Volume Kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama Menurun

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat adanya penurunan volume kendaraan arus mudik Lebaran 2018, Minggu (10/6/2018) sore, berdasarkan jumlah transaksi di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BEKASI -  PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat adanya penurunan volume kendaraan arus mudik Lebaran 2018, Minggu (10/6/2018) sore, berdasarkan jumlah transaksi di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Hingga pukul 13.00 WIB tercatat ada 28.129 unit kendaraan yang keluar dari Jakarta menuju Cikampek dan sekitarnya," kata Media Relations Manager PT Jasa Marga Herald Galingga di Bekasi, Minggu (10/6/2018).

Menurut dia, jumlah tersebut mengalami penurunan dari periode yang sama pada Sabtu (9/6) yang tercatat jumlah volume lalin mencapai 31.326 unit kendaraan.

Namun demikian volume kendaraan pemudik hari ini tetap mengalami lonjakan sekitar 31,8 persen dari volume lalin normal yaitu 21.342 kendaraan.

Kepadatan yang sempat terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terutama di akses jelang rest area Km 39 bisa dikendalikan dengan pemberlakuan contraflow dari Km 35+600 hingga Km 47 mulai dari pukul 11.15-12.05 WIB.

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara memprediksi penurunan volume kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek pada hari ini dikarenakan pengaruh libur cuti Lebaran yang panjang, sehingga volume lalin terbagi secara rata setiap harinya.

"Beda ceritanya kalau lalin mudik dikerahkan dalam satu waktu yang bersamaan, tentu akan terjadi penumpukan," katanya.

Menurut dia, volume kendaraan diperkirakan kembali mengalami kenaikan pada Senin (11/6) dan Selasa (12/6) karena mayoritas perusahaan swasta dan pabrik mulai melibatkan pekerjanya.

"Kalau arus mudik sejak Jumat (8/6) hingga hari ini kan baru anak sekolah dan aparatur sipil negara (ASN)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper