Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Citilink Indonesia Terbangi Langit Kertajati

Citilink Indonesia, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), mengawali musim mudik lebaran 2018 dengan melakukan penerbangan perdana rute Surabaya Kertajati, hari ini, Jumat (8/6/2018).
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Citilink Indonesia, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), mengawali musim mudik lebaran 2018 dengan melakukan penerbangan perdana rute Surabaya – Kertajati, hari ini, Jumat (8/6/2018).

“Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari penerbangan extra flight dalam mengakomodir penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1439 H di kampung halaman masing-masing,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari dalam siaran pers, Jumat (8/6/2018).

Kehadiran Citilink Indonesia di Bandara Kertajati yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dimaksudkan untuk memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian Timur dan Jawa Tengah bagian Barat selama musim mudik Lebaran.

Ke depannya, Citilink Indonesia akan mulai melakukan penerbangan Surabaya – Kertajati secara reguler mulai 1 Juli 2018. Citilink melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler.

Pihaknya juga berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi setempat, mengingat pemerintah juga mengharapkan dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi yang segera memicu sentra-sentra ekonomi di daerah sekitarnya.

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dari bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Kertajati pukul 06.55 WIB setiap hari.

Adapun, penerbangan QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pukul 08.55 WIB.

Dalam menyambut musim liburan Idul Fitri 2018, Citilink Indonesia juga telah mempersiapkan 392 extra flight dengan kapasitas 70.560 penumpang ke berbagai tujuan di 12 rute yang banyak diminati penumpang diantaranya Yogyakarta, Solo, Denpasar, Malang, Padang, Palembang, Pekanbaru dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper