Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Siapkan 20.330 Kursi Tambahan untuk 6-30 Juni

Lion Air Group telah mempersiapkan 20.330 kursi penerbangan tambahan selama masa angkutan Lebaran 2018 khusus untuk layanan domestik.
Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait/Bisnis-Abdullah Azzam
Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait/Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Lion Air Group telah mempersiapkan 20.330 kursi penerbangan tambahan selama masa angkutan Lebaran 2018 khusus untuk layanan domestik.

President dan CEO Lion Air Group Edward Sirait mengatakan penerbangan tambahan (extra flight) efektif beroperasi mulai 6 hingga 30 Juni 2018. Periode tersebut merupakan musim puncak (peak season) untuk arus mudik dan arus balik.

"Kami berkomitmen dalam mengupayakan dan menyediakan layanan penerbangan terbaik yang mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan dan masyarakat selama Lebaran tahun ini," kata Edward, Kamis (7/6/2018).

Perincian penerbangan tambahan untuk masing-masing maskapai adalah Lion Air sebanyak 62 penerbangan (11.718 kursi), Batik Air 35 penerbangan (6.020 kursi), dan Wings Air 36 penerbangan (2.592 kursi). Diperkirakan pertumbuhan dari permintaan jasa angkutan udara pada tahun ini setara dengan 10-15% dari total kapasitas operasional regular (regular flight) maskapai.

Informasi rute penerbangan tambahan Lion Air Group yang dilayani setiap hari (daily flight), yakni dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Bandara Juanda Surabaya, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sepinggan Balikpapan, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Radin Inten II Lampung, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Pihaknya mengaku telah menentukan berdasarkan hasil analisis pasar untuk rute terbaik yang memiliki permintaan tinggi, frekuensi penerbangan, jam operasional bandar udara keberangkatan maupun tujuan, serta tidak menjual tiket pesawat di atas tarif batas atas.

Armada yang digunakan Lion Air antara lain jenis Boeing 747-400, Airbus A330-300, Boeing 737-900ER, Boeing 737-800NG, dan Boeing 737 MAX 8. Batik Air akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER, Boeing 737-800NG, serta Airbus A320-200CEO.

Sementara itu, untuk Wings Air mengandalkan layanan dengan diperkuat armada ATR72-600/ 500 yang mampu menampung 72 penumpang dalam kursi kelas ekonomi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang baik dengan regulator, pengelola bandar udara, dan berbagai pihak dalam membantu proses pelaksanaan penerbangan saat peak season," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper