Gelar Mudik Gratis, IPC Kerahkan 418 bus

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) mengerahkan 418 bus berstandard pariwisata untuk mengangkut peserta mudik gratis ke 17 kota tujuan di Jawa dan Sumatra. Para pemudik juga akan menggunakan bus yang sama saat arus balik nanti
Rivki Maulana | 07 Juni 2018 14:17 WIB
Ilustrasi-Mudik kapal laut - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) mengerahkan 418 bus berstandard pariwisata untuk mengangkut peserta mudik gratis ke 17 kota tujuan di Jawa dan Sumatra. Para pemudik juga akan menggunakan bus yang sama saat arus balik nanti.

Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya mengatakan program mudik bersama merupakan program rutin yang diselenggarakan perseroan dan anak usaha setiap tahun. Program ini menjadi bagian dari dukungan perseroan terhadap upaya pemerintah dalam menyediakan sarana transportasi mudik yang aman bagi warga yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan selamat jalan dan semoga semua selamat sampai tujuan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujar Elvyn saat melepas para pemudik di Terminal JICT 2, Tanjung Priok, Kamis (7/6/2018).

Untuk menjamin keselamatan selama perjalanan, IPC menerapkan standard lulus uji kesehatan bagi para sopir bus. Uji kesehatan ini termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok. Selain fasilitas transportasi, IPC juga memberikan asuransi kecelakaan dan paket akomodasi kepada para pemudik.

Tag : pelindo ii
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top