Hunian dengan Pantai Buatan Serah Terima 2020

Gama Land memperkirakan menara pertama Arandra Residence Prosperity Tower, di Cempaka Putih Jakarta Pusat akan serah terima pada 2020.
Anitana Widya Puspa | 03 Juni 2018 01:57 WIB
. - .gamaland.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— Gama Land memperkirakan menara pertama Arandra Residence Prosperity Tower, di Cempaka Putih Jakarta Pusat akan serah terima pada 2020.

Senior General Manager Sales & marketing PT Cempaka Sinergy Realty Joy D Lango mengatakan proyek ini menyasar segmen menengah atas lantaran harga jual lahan di wilayah ini telah mencapai Rp20 juta –Rp25 juta per meter persegi.

Joy menambahkan dengan sasaran segmen menengah atas, maka perusahaan menawarkan konsep pantai bergaya Pantai Kuta di Bali, di Lantai 8 podium. Dia mengungkapkan untuk mencipatakan suasana layaknya libaran, maka pembuatan pantai buatan itu mengimpor pasir putih dari Bangka Belitung.

“Kalau sudah nonton laskar pelangi, Kami juga ingin seperti itu konsepnya, leisure living rekreasi bersantai setiap hari,”katanya Sabtu (3/6/2018).

Saat ini kata dia, penjualan total 250 unit dari menara pertama telah mencapai 50%. Karakteristik konsumennya, sambung dia, dari rentang usia 35 tahun –50 tahun, dengan penghasilan Rp30 juta ke atas.

Dengan mayoritas pembeli yang merupakan keluarga, maka perusahaan juga berencana mengembangkan pusat pendidikan, di sekitar residensial.Pusat pendidikan itu juga mencakup pendidikan informal.

Sementara dari sisi demografi adalah dari Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta pusat. Setelah menara pertama habis dipasarkan, maka tahun depan, perusahaan baruakan memulai penjualan menara kedua.

“Kami selalu mengupakan untuk membangun terlebih dahulu baru menjual, jadi kami tidak menjual hanya dari brosur saja, tapi dengan cara real,”imbuhnya.

Proyek yang dikerjakan oleh WIKA Gedung ini secara keseluruhan memiliki luas lahan 2,7 hektar dengan area hunian 24.000 meter persegi, shopping arcade 7.400 meter persegi, dan fasilitas sosial 3.000 meter persegi.

Pada tahap pertama, akan dibangun tiga menara dari total lima menara hunian vertikal, WEGE dipercaya mengerjakan pekerjaan struktur dan arsitektur untuk pembangunan 3 menara tersebut senilai Rp412 miliar.

Adapun masing-masing tower terdiri dari; tower 1: 25 lantai, tower 2: 28 lantai dan tower 3: 30 lantai dengan total luas bangunan mencapai 94.938 meter persegi. Khusus untuk tower 1, topping off dapat dilakukan lebih cepat dari target yang telah direncanakan, yaitu pada September 2018.

Hingga Akhir April ini progress proyek telah mencapai 19,5% dan direncanakan selesai akhir Oktober 2019.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top