Jasa Marga Akan Jual 65.920 Kartu Elektronik Selama Mudik Lebaran

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan menjual 65.920 kartu elektronik kepada pengemudi yang melintasi jalan tol selama arus mudik Lebaran 2018.
Yanita Petriella | 31 Mei 2018 20:17 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di ruas pintu Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/7/2015). Pada H-2 Lebaran arus mudik di jalur tol Jakarta-Cikampek melalui pintu tol Cikarang Utama terpantau padat. - Antara

Bisnis.com, BEKASI — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan menjual 65.920 kartu elektronik kepada pengemudi yang melintasi jalan tol selama arus mudik Lebaran 2018.

Direktur Operasional II PT Jasa Marga Tbk. Subakti Syukur mengatakan bahwa perusahaan pihaknya akan menjual kartu elektronik sebanyak itu guna mengantisipasi kemacetan di jalan tol akibat kendala berkaitan dengan kartu tol tersebut.

Hingga saat ini, masih ada orang yang belum mengetahui sistem transaksi cashless atau nontunai di jalan tol sehingga berpotensi menyebabkan kemacetan.

"[Tahun] 2017 kan masih ada yang tunai, tapi sekarang ini sudah cashless takutnya masih ada yang belum tahu karena pakai tol saat Lebaran saja. Jadi, kami bakal jual 65.920 kartu elektronik," ujarnya di Pintu Gerbang Cikarang Utara, Kamis (31/5/2018).

Pada mudik Lebaran, Jasa Marga juga akan menambah sebanyak 121 unit mobile reader dan 43 gerbang tol (GT) untuk top up atau isi ulang kartu elektronik.

"Ada 121 unit mobile reader untuk mempercepat isi kartu lalu menambah GT yang bisa top up dari 13 titik tambah 43 titik jadi 56 titik," katanya.

Dia mengimbau supaya para pengendara menyiapkan kartu elektronik atau memiliki isi saldo yang mencukupi sehingga tidak menyebabkan kemacetan di jalan.

"Ini pentingnya kartu elektronik dimiliki setiap pengendara sehingga tidak disarankan untuk meminjam kartu tersebut ke pengendara lain," tutur Subakti.

Tag : e-toll card, mudik lebaran
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top