Naik Garuda Lebih Murah dengan Eco Basic, Perhatikan Ketentuannya!

Garuda Indonesia akan menggencarkan sosialisasi soal ketentuan layanan Eco Basic kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kesalahan persepsi.
Rio Sandy Pradana | 29 Mei 2018 16:59 WIB
Penumpang bersiap menaiki pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Frans Kaisiepo Biak, Papua, Selasa (29/10/2013). - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Garuda Indonesia akan menggencarkan sosialisasi soal ketentuan layanan Eco Basic kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kesalahan persepsi.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan Eco Basic bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat untuk tetap menggunakan layanan Garuda dengan tarif yang lebih terjangkau. Namun, ada beberapa ketentuan yang berbeda dibandingkan dengan layanan ekonomi lain.

"Kami akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat. Selain itu akan ada penjelasan oleh ticketing staff tentang restriksi Eco Basic," kata Nina, Selasa (29/5/2018).

Dia menambahkan sosialisasi akan dilakukan antara dua hingga empat pekan. Penjualan tiket Eco Basic untuk sementara juga tidak dilakukan melalui pihak ketiga karena calon penumpang masih membutuhkan penjelasan terkait dengan ketentuan layanan yang berbeda dengan jenis kelas ekonomi.

Nina menyebut ada beberapa layanan yang dikurangi dalam jenis promo ini, diantaranya tidak ada fasilitas kapasitas bagasi tambahan untuk membawa peralatan olahraga. Berat peralatan olahraga yang dibawa akan memotong kapasitas bagasi tercatat yang didapat.

Selain itu, penumpang hanya bisa melakukan check-in melalui check-in counter di bandara, tidak bisa melalui web, mobile, city, kiosk, atau phone check-in. Penumpang juga tidak bisa memilih kursi yang diinginkan sebelum atau saat check-in.

"Kalau ada yang nekat melanggar ketentuan, penumpang secara persuasif akan diberikan pengertian kembali oleh awak kabin kami," ujarnya.

Tag : garuda indonesia
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top