KAI: Jumlah Tiket Kereta Api Lebaran Tersisa 38%

Menjelang Lebaran, tiket mudik kereta api sudah hampir ludes terjual dan sekarang tersisa kurang dari separuhnya.
JIBI | 29 Mei 2018 10:05 WIB
Kepadatan pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada masa Lebaran 2017. - Reuters/Agoes Rudianto

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang Lebaran, tiket mudik kereta api sudah hampir ludes terjual dan sekarang tersisa kurang dari separuhnya. 

Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2018 tersisa sekitar 38% lagi.

"Kalau H-1 sampai H-4 Lebaran pasti sudah habis, tapi kalau tiket H-5 sampai dengan H-10 masih ada tersisa sekitar 38%," ujarnya seperti dilansir dari Tempo, Selasa (29/5/2018). 

Menurut Apriyono, tiket kereta api yang disiapkan KAI memang masih tersedia cukup banyak. Hal itu, lantaran pemudik belum membeli tiket kepulangan pasca mudik Lebaran.

"Yang arus baliknya kan belum, masih kosong juga kan contraflow-nya," tuturnya.

KAI mengimbau agar pemudik lebih cepat melakukan perjalanan pulang kampung agar arus mudik tidak terlalu padat. Apalagi, pemerintah menetapkan hari libur Lebaran yang cukup panjang sehingga para pemudik bisa lebih awal melakukan tradisi perjalanan pulang kampung.

"Harapan kami sih karena liburnya diperpanjang, saran kami kepada pelanggan kami ya pulangnya pada H-10 atau H-9 jelang Lebaran saja," ucap Apriyono.

Selain itu, KAI pun menyediakan tiket mudik gratis. Dari total 1.520 tiket yang disediakan, masih tersisa sekitar 30% tiket gratis bagi pemudik.

"Tiket mudik gratis kami masih ada 404 tiket, silakan mendaftar. Mudik gratis itu memang gratis. Rutenya itu Jakarta ke arah timur. Itu sudah ada, tinggal buka di situs KAI," tambahnya.

Sumber : Tempo

Tag : tiket kereta api, mudik lebaran
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top