Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batam Jadi Pasar Apartemen

Pasar hunian jangkung Batam terus menunjukkan tren positif dilihat dari banyaknya pengembang yang menggarap apartemen dan mendapatkan respons yang baik.
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar hunian jangkung Batam terus menunjukkan tren positif dilihat dari banyaknya pengembang yang menggarap apartemen dan mendapatkan respon yang baik.

Assistant Vice President Strategic Residensial Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan hanya masalah waktu Batam akan bertransformasi menjadi kota metropolitan seperti Jakarta.

"Memang belum macet sekarang, tetapi sebentar lagi pasti akan macet. Terbukti dengan pemerintah kota yang sedang membangun beberapa jembatan layang dan beberapa infrastruktur di Batam," ujar Agung kepada Bisnis di Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Menurut Agung, masyarakat Batam hingga kini masih menjadikan hunian tapak pilihan utama untuk tinggal.

Namun, ketika jalan sudah tidak bisa menampung jumlah mobil yang semakin bertambah, pergeseran orientasi hunian masyarakat Batam dari rumah tapak ke hunian bertingkat yang dianggap lebih ringkas pun tidak terelakkan.

"Oleh karena itu, kami [pengembang] harus mengedukasi pasar bahwa ke depan Batam akan menjadi metropolitan sehingga ketika lahan tapak akan semakin mahal, apartemenlah yang menjadi solusi," tutur Agung.

PT Agung Podomoro Land Tbk menggarap hunian vertikal pertama Orchard View di kawasan  terpadu Orchard Park Batam seluas 42 hektare.

Orchard View terdiri dari dua tower yang merangkum 1.000 unit hunian dengan kisaran harga Rp400 juta hingga Rp1 miliar.

Sejak diluncurkan kuartal empat 2017, Orchard View telah terserap 70% dari penjualan tahap pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper