Bukalapak dan JD.ID Down, Ini Penjelasan Biznet

Newswire
Senin, 28 Mei 2018 | 17:45 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Biznet menyebutkan mereka mengalami kendala di salah satu layanan pusat data sehingga menyebabkan gangguan, antara lain situs Bukalapak dan JD.ID yang tidak dapat diakses selama berjam-jam hari ini.

"Kami sampaikan bahwa pada Hari Senin, 28 Mei 2018, terjadi kendala di salah satu layanan Data Center kami, yang berdampak pada kegiatan operasional dari beberapa pelanggan kami," kata Presiden Direktur Biznet Adi Kusma melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA News.

Biznet tidak menyebutkan kendala tersebut, namun, menurut informasi yang dihimpun, mereka mengalami kendala listrik mati. Biznet hanya menyebutkan kendala tersebut terjadi di layanan Biznet Data Center yang terletak di Cimanggis, Jawa Barat.

"Saat ini juga kami terus melakukan kordinasi dengan seluruh pelanggan/partner kami untuk layanan pelanggan  dapat normal kembali".

Sebelumnya diberitakan situs belanja online Bukalapak dan JD.ID down alias tidak dapat diakses selama beberapa jam sehingga para pengguna mereka mengeluhkan kejadian ini di dunia maya.

Pantauan ANTARA News sekitar pukul 17.00 WIB situs Bukalapak berangsur normal, sudah dapat diakses kembali, sementara JD.ID sudah dapat dibuka sejak beberapa jam yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper