Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkop Bantu Dana Pengembangan 22 Wirausaha Pemula di Maluku

Kementerian Koperasi dan UKM menyalurkan dana bantuan pemerintah kepada 22 orang Wirausaha Pemula (WP) di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Koperasi dan UKM menyalurkan dana bantuan pemerintah kepada 22 orang Wirausaha Pemula (WP) di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

"Dana bantuan Pemerintah dipergunakan untuk mendukung pengembangan usaha para WP, agar dapat menjadi wirausaha yang mandiri dan tangguh," ujar Luhur Pradjarto, Asisten Deputi Permodalan, Deputi Bidang Pembiayaan, Kemenkop dan UKM, melalui keterangan resminya, Sabtu (26/5/2018).

Luhur menjelaskan Kabupaten SBB termasuk Kabupaten yang masyarakatnya miskin sehingga diharapkan dana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal dan pada akhirnya dapat menyumbang menurunkan angka kemiskinan.

Penyaluran bantuan pengembangan WP di Kabupaten SBB tahun 2018 meningkat menjadi 22 orang atau mengalami peningkatan 10 orang dibanding 2017.

Selain itu, sebanyak 22 orang penerima WP adalah wanita yang mengelola usaha pengolahan makanan dan pengolahan ikan.

Alan Paliama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kabupaten SBB mengapresiasi langkah untuk mendorong UMKM di Kabupaten SBB melalui pengucuran dana bantuan dalam pengembangan WP.

"Dinaskop & UKM Kabupaten SBB akan terus melakukan Pendidikan dan latihan kepada UMKM melalui dana APBD sebagaimana yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, untuk memantau pemanfaatan bantuan, juga akan diturunkan tenaga pendamping yang juga didanai dari APBD," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper