Dell EMC Diklaim Future-Proof

Sistem operasinya dilengkapi machine learning (ML) yang beroperasi secara real time.
Dhiany Nadya Utami | 24 Mei 2018 21:15 WIB
Catherine Lian, Managing Director Dell EMC Indonesia dan Rekiardi Soenario, Senior Technology Strategist berfoto bersama dalam dalam acara buka puasa bersama dan peluncuran Dell EMC PowerMax di Hotel Mandarin Oriental, pada Selasa (22/5/2018) - Dell

Bisnis.com, JAKARTA — Dell memboyong solusi pusat data terbarunya ke Indonesia usai diperkenalkan di perhelatan Dell Technologies World 2018 yang diselenggarakan awal bulan ini di Las Vegas.

Managing Director Dell EMC Indonesia Catherine Lian mengatakan solusi yang bernama Dell EMC PowerMax ini merupakan solusi yang dirancang untuk menangani berbagai beban kerja pusat data tradisional dan modern sehingga dapat menunjang kinerja dengan lebih baik.

“Teknologi yang yang diusung PowerMax relevan ini future-proof, akan cocok untuk menjawab tantangan pusat data yang ada saat ini dan di masa depan,” kata Lian saat peluncuran PowerMax di Jakarta, baru-baru ini.  

Adapun, storage kelas enterprise yang memiliki teknologi NVMe end-to-end untuk mendukung NVMe-over-Fabrics dan Storage Class Memory (SCM) berkecepatan tinggi dan berlatensi rendah.

Pun, sistem operasinya dilengkapi machine learning (ML) yang beroperasi secara real-time. Fitur ML ini mampu mewujudkan storage otonom, memanfaatkan analisa prediktif dan pengenalan pola untuk memaksimalkan kinerja tanpa harus diawasi.

Senior Technology Strategist Dell Indonesia Rekiardi Soenario mengklaim PowerMax adalah array storage tercepat di dunia yang dirancang untuk aplikasi-aplikasi mission-critical.

Menurut data internal Dell, saat ini PowerMax memiliki kemampuan menganalisa 425 miliar set data secara real-timedari seluruh kelompok pelanggan All-Flash high-end-nya.

“Dell EMC adalah satu-satunya perusahaan yang bisa menawarkan kecerdasan peranti lunak storage di level ini,” tambahnya.

Kelebihan lainnya, Reki mengatakan PowerMax memiliki ukuran yang tidak besar sehingga lebih efisien untuk perusahaan.

"Untuk mempercepat implementasi PowerMax dalam ekosistem mereka, pelanggan bisa memanfaatkan layanan Dell EMC Pro Deploy Plus untuk instalasi yang lebih cepat hingga 66% serta reduksi kebutuhan bantuan teknis hingga 44%," tutupnya. 

Tag : cloud computing
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top