Tiket.com Catatkan Lonjakan Pesanan Tiket Mudik

Tiket.com mencatatkan lonjakan pesanan tiket mudik menjelang libur Lebaran tahun ini. Lonjakan juga ditunjukkan lewat angka pemesanan hotel dan sewa mobil yang naik beberapa kali lipat dari biasanya.
N. Nuriman Jayabuana | 23 Mei 2018 14:09 WIB
Model memperlihatkan logo baru Tiket.com, di Jakarta, Selasa (21/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Tiket.com mencatatkan lonjakan pesanan tiket mudik menjelang libur Lebaran tahun ini.

Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menyatakan lonjakan pemesanan tak hanya tertuju pada tiket pesawat dan kereta api. Lebih dari itu, lonjakan juga ditunjukkan lewat angka pemesanan hotel dan sewa mobil yang naik beberapa kali lipat dari biasanya.

“Ini menunjukkan masyarakat sudah terbiasa untuk membeli keperluan mudik mereka di satu platform aplikasi, di mana mereka bisa membeli keperluan mudik mulai transportasi hingga akomodasi,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (23/5/2018).

Berdasarkan data Tiket.com, memasuki pertengahan 2018, terjadi peningkatan signifikan baik pada data kunjungan maupun penjualan tiket Lebaran. 

Gaery memperkirakan lonjakan kunjungan dan penjualan kembali terjadi tatkala adanya penambahan armada kereta mudik. Melihat kecenderungan dalam beberapa tahun terakhir, puncak penjualan tiket kereta api dan pesawat diproyeksi mencapai angka tertinggi pada H-3 Lebaran.

"Perkiraan kenaikan transaksi pemesanan tiket pesawat hingga akhir musim mudik Lebaran tahun ini adalah sekitar 200% dibandingkan dengan transaksi pemesanan mudik tahun lalu,” sebutnya.

Tiket.com turut menyediakan berbagai promo pembelian tiket pada musim mudik tahun ini. Beberapa di antaranya adalah Terbang Penuh Berkah berupa promo diskon tiket pesawat senilai Rp100.000, Nginep Banyak Diskon dengan diskon mencapai 20%, Naik Kereta Pasti Hemat dengan diskon tiket kereta Rp25.000, Sewa Mobil Satu Harga yaitu sewa mobil satu harga Rp275.000, dan masih banyak lagi.

Tag : mudik lebaran, tiket.com
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top