Pengguna Go-Jek Lebih Murah Tip Sepanjang Ramadan

Pada Ramadan, satu dari empat [memberikan tip]. Tip-nya juga bertambah banyak.
Duwi Setiya Ariyanti | 21 Mei 2018 19:42 WIB
Deputi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Arifin Purwakananta (kiri) berbincang dengan Managing Director Go-Pay Budi Gandasoebrata di sela-sela penandatanganan kerja sama sekaligus peluncuran program sedekah non-tunai lewat kode QR, di Jakarta, Rabu (16/5/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengguna Go-Jek lebih murah hati sepanjang Ramadan. Pada Bulan Suci, pemberian tip melalui Go-Pay naik 60%.

Managing Director Gopay Budi Gandasoebrata mengatakan penggunaan Go-Pay meningkat sepanjang Ramadan. Namun, dia enggan memaparkan kenaikan berdasarkan statistik dari sisi transaksi dan frekuensi pengisian ulang saldo Gopay.

Satu-satunya statistik yang diungkapkan oleh Budi adalah kenaikan pemberian tip kepada pengemudi Go-Jek menggunakan Go-Pay. Selama Ramadan, dia menyebut terdapat tren bahwa jumlah pengguna yang memberikan tip melalui Gopay meningkat 60%.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya itu satu dari lima. Sekarang itu, satu dari empat [kasih tip]. Tip-nya juga bertambah," kata Budi.

Go-Jek mulai bulan ini juga menyediakan fitur pelayanan sedekah melalui Go-Pay. Untuk pelayanan ini, tak ada fee yang dibebankan untuk setiap transaksi yang dilakukan. Khusus sedekah, pihaknya menyediakan titik transaksi yakni di 20 gedung perkantoran dan 12 pusat belanja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Mungkin kalau untuk donasi kita enggak kenain fee. Tergantung dari segmentasi bisnisnya bisa disesuaikan," katanya.

Selain dengan akses pembayaran sedekah, pihaknya juga menyediakan pelayanan pembayaran tunjangan hari raya (THR). Dengan demikian, transaksi pembayaran THR bisa dilakukan tanpa harus menggunakan uang tunai.

"Dengan memasukkan rekening pengguna atau scan QR, mau jumlahnya berapa aja bisa," katanya.

Tag : fintech
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top