ANTISIPASI TEROR: Angkasa Pura I Perketat Pengamanan Bandara Biak

Pengelola Bandara Frans Kaisiepo, di Kabupaten Biak Numfor, Papua memperketat pengamanan kendaraan dan penumpang untuk mengantisipasi aksi terorisme.
Newswire | 16 Mei 2018 16:59 WIB
Penumpang bersiap menaiki pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Frans Kaisiepo Biak, Papua, Selasa (29/10/2013). - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, BIAK: Pengelola Bandara Frans Kaisiepo, di Kabupaten Biak Numfor, Papua memperketat pengamanan kendaraan dan penumpang untuk mengantisipasi aksi terorisme.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Frans Kaisiepo Djon Herry mengatakan langkah itu sesuai dengan instruksi kantor pusat.

“Semua pengamanan bandara di seluruh Indonesia harus ditingkatkan dalam upaya mencegah munculnya tindak teror terhadap fasilitas publik di area Bandara Frans Kaisiepo Biak," katanya di Biak, Rabu (16/5/2018).

Dia mengatakan kendaraan yang masuk ke area Bandara Frans Kaisiepo akan diperiksa petugas gabungan keamanan baik dari sekuriti penerbangan maupun aparat keamanan.

Dengan peningkatan keamanan di bandara, Djon berharap hal itu dapat memberikan kenyaman bagi keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Frans Kaisiepo.

Dalam membantu pengamanan bandara Biak, kata Djon Herry, selain petugas sekuriti bandara juga dilibatkan personel TNI Angkatan Udara.

“Saya harapkan penumpang maupun pengantar yang melintas masuk areal Bandara Frans Kaisiepo akan dilakukan pemeriksaan aparat gabungan pengamanan bandara,” ujarnya.

Saat ini, arus keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Frans Kaisiepo dilayani maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air, NAM Air dan Trigana Air.

Sumber: Antara

Tag : terorisme
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top