Hadapi Tren OTT Video, First Media Hadirkan HBO GO

Fatkhul Maskur
Rabu, 16 Mei 2018 | 20:08 WIB
Pelanggan HBO GO akan memiliki akses tanpa batas untuk streaming film blockbuster Hollywood
Pelanggan HBO GO akan memiliki akses tanpa batas untuk streaming film blockbuster Hollywood
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - First Media, sebagai pemimpin dan pionir di industri TV kabel dan Internet pita lebar di Indonesia menghadirkan HBO GO, yakni layanan berbasis internet dari HBO yang menghadirkan pengalaman mobile bagi pelanggan.

HBO GO memungkinkan pelanggan First Media menikmati tayangan eksklusif dari HBO Originals: serial HBO, film-film HBO, dokumenter, dan Hollywood blockbuster melalui berbagai perangkat seperti komputer, tablet dan telepon pintar. HBO GO kini dapat diunduh di Google Play dan App Store, atau dengan mengunjungi website hbogoasia.com.

“Kami senang menjadi mitra pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi HBO GO di First Media,” ujar Meena Kumari Adnani, Executive Vice President of Content Development and Business Affairs First Media, dalam siaran pers, Rabu (16/5/2018).

Selain menawarkan beragam saluran premium, program tersebut merupakan komitmen kepada pelanggan untuk menghadirkan hiburan on the go atau di mana saja dan kapan saja.

Berdasarkan data SVOD Report Statista 2018, penetrasi pengguna streaming video on demand (SVOD) yang diakses melalui internet di Indonesia pada 2018 mencapai 3,7% dan diprediksikan pada 2022 akan mencapai 7,9%.

Mobile Internet Statista 2017 menyebutkan bahwa akses internet dari pengguna perangkat mobile pada 2017 sebesar 28,78% dari seluruh pengakses internet melalui perangkat mobile dan diperkirakan akan mencapai 38,22% pada 2021. Hal ini menunjukan perkembangan tren akses konten internet video melalui perangkat mobile.

“Kami menyadari meningkatnya penggunaan konten melalui perangkat mobile,” ungkap Desmond Poon, Chief Product & Technology Officer First Media.

Selain FirstMediaX (FMX) TV Anywhere, pihaknya berusaha memenuhi permintaan pelanggan dan pasar terhadap akses streaming video melalui kolaborasi dengan OTT atau channel partner, seperti HBO. First Media dan HBO telah bekerjasama cukup lama, dan kini meningkatkan kemitraan ke tahap yang lebih tinggi dengan menghadirkan HBO GO.

Layanan HBO GO hanya tersedia bagi pelanggan channel HBO First Media. Pelanggan dapat mengakses dan menggunakan HBO GO tanpa biaya tambahan jika memilih satu paket langganan seperti Combo Supreme X1, Combo Maxima X1, Combo Ultimate X1, Combo Infinite X1, Combo 1Gbps X1, Home Cable Ultimate dan paket add-on seperti Box Office HD, HBO Pack HD.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan First Media menghadirkan HBO GO di Indonesia,“ ungkap Jonathan Spink, CEO HBO Asia. Melalui kemampuan streaming dan mengunduh HBO GO, pelanggan di Indonesia kini dapat memiliki lebih banyak pilihan mengakses tayangan HBO Originals dan HBO Asia Originals serta sejumlah film blockbuster Hollywood kapan saja dan di mana saja.”

Pelanggan HBO GO akan memiliki akses tanpa batas untuk streaming film blockbuster Hollywood, dan lebih dari 1.500 jam serial dan film unggulan HBO Original dan HBO Asia Original.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper