XL Perluas Jaringan 4G ke 13 Kabupaten/Kota

Demis Rizky Gosta
Senin, 14 Mei 2018 | 11:48 WIB
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini/XL
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini/XL
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata memperluas jaringan 4G ke 13 kabupaten/kota sepanjang kuartal I/2018 untuk menunjang strategi perusahaan menggenjot pengguna layanan data.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Senin (14/5/2018), jumlah kabupaten/kota yang telah terlayani jaringan 4G XL naik dari 360 kabupaten/kota per akhir 2017 menjadi 373 kabupaten/kota pada kuartal I/2018.

Kekuatan jaringan tersebut didukung oleh 20.189 base transceiver station (BTS) 4G milik XL. Total BTS XL saat ini mencapai 105.792 unit termasuk 47.853 unit BTS 3G dan 37.750 BTS 2G. Jaringan 3G XL saat ini telah melayani 400 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

CEO PT XL Axiata Tbk., Dian Siswarini mengatakan XL membangun jaringan data secara masif di luar Jawa untuk mendukung strategi perusahaan memperbesar porsi layanan data dari pendapatan perusahaan.

“Inovasi produk dan peningkatan kualitas jaringan data, telah berhasil mendorong pertumbuhan layanan data sebesar 29% YoY di kuartal I/2018 ini,” katanya.

Dian menyatakan kinerja kuartal pertama tahun ini memberikan harapan di tengah persaingan penawaran harga yang ketat antaroperator.

Dia mengakui bahwa kebijakan pemerintah tentang registrasi nomor prabayar menimbulkan ketidakpastian dalam jangka pendek dalam bisnis telekomunikasi.

“Namun, kami yakin kebijakan ini akan membawa dampak yang positif ke depannya yaitu tercipta industri yang lebih sehat dan berkelanjutan,” kata Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper