Pollux Technopolis Raup Rp1,5 Triliun

PT Pollux Properties Indonesia berhasil meraup Rp1,5 triliun dari penjualan tahap pertama proyek Pollux Technopolis di Karawang.
Finna U. Ulfah | 13 Mei 2018 17:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA –PT Pollux Properties Indonesia berhasil meraup Rp1,5 triliun dari penjualan tahap pertama proyek Pollux Technopolis di Karawang.

Direktur Sales dan Marketing Pollux Properties Maikel Tanuwidjaja mengatakan telah menjual 80% masing-masing untuk apartemen dan ruko dari total unit yang dijual pada tahap pertama meski baru resmi diluncurkan.

“Tidak bukan hanya NUP, ini berbeda dengan konsep yang sebelumnya, jadi di gathering-gathering agent di luar kota kami sudah menjual unit,” ujar Maikel di Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Pollux Technopolis adalah megaproyek PT Pollux Properties Indonesia yang akan mengembangkan kawasan sentral bisnis di Karawang seluas 40 hektare dengan total investasi sebesar Rp50 triliun.

Proyek ini akan terbagi menjadi enam zona yang terdiri dari 5 menara apartemen residensial dengan total 2.500 unit hunian, ruko, mal, perkantoran, universitas, dan rumah sakit.

Pada tahap pertama, Pollux Technopolis akan membangun Kairaku Residence dengan total 432 unit yang dibanderol harga mulai dari Rp290 juta per unit dan Dotonburi Shopping Street dengan total 368 unit yang dijual dengan harga Rp2,8 miliar per unit.

Maikel menargetkan serah terima tahap pertama akan dilakukan 36 bulan sejak penanaman tiang pancang pertama yang akan dilakukan pada Juni 2018 bersamaan dengan peluncuran tahap kedua.

Maikel juga mengatakan pada tahap kedua akan menaikkan sedikitnya 5% dari harga yang telah dipasarkan seiring dengan prospek investasi yang terus berkembang di Karawang.

CEO Pollux Properties Nico Purnomo Po mengatakan melihat Karawang sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi investasi cukup besar untuk properti.

Menurutnya, Karawang merupakan pusat industri terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan industri seluas 14.000 hektare di mana terdapat 2.000 perusahaan multinasional dan internasional yang menjadikan Karawang memiliki potensi dan propek investasi di sektor industri, properti, dan pembangunan infrastruktur dan transportasi.

“Kami melihat pergerakan industri mengarah ke timur, Karawang sudah siap untuk tumbuh menjadi sebuah kota terintegrasi dengan tatanan kelas dunia,” tutur Nico.

Oleh karena itu, Pollux Properties semakin optimistis akan mencapai target penjualan tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp2 triliun, mengingat pencapaian tahap pertama yang sudah mencapai Rp1,5 triliun.

Tag : apartemen
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top