Resmikan Penyalur BBM Satu Harga ke-62, Ini Pesan Kepala BPH Migas

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi meresmikan Stasiun Pengisian bahan Bakar Kendaraan Bermotor penyalur bahan bakar minyak satu harga (BBM) ke-62 di Way Tenong, Lampung.
M. Nurhadi Pratomo | 12 Mei 2018 13:32 WIB
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA— Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi meresmikan Stasiun Pengisian bahan Bakar Kendaraan Bermotor penyalur bahan bakar minyak satu harga (BBM) ke-62 di Way Tenong, Lampung Barat, Jumat (11/5/2018).

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (SPBKB) tersebut menjadi penyalur BBM satu harga ke-5 yang diluncurkan pada 2018. Pembangunan dilakukan oleh PT AKR Corporindo Tbk. selaku badan usaha yang mendapatkan penugasan Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) Tertentu (JBT) dari Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi sejak 2010.

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa menyatakan program BBM satu harga bukti besarnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Khusus untuk SPBKB yang baru saja diluncurkan di Way Tenong, pihaknya berharap Pemerintah Daerah, pengusaha, dan AKR Corporindo dapat bekerja sama menciptakan sistem agar memudahkan masyarakat setempat.

“Memudahkan masyarakat Way Tenong ini agar mudah mendapatkan BBM secara adil. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mempersulit masyarakat yang membutuhkan BBM,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Sabtu (12/5/2018).

Seperti diketahui, SPBKP milik AKR Corporindo di Way Tenong memiliki dua produk utama yakni AKRA 92 dengan harga Rp8.600 per liter dan Bio Solar Rp5.150 per liter. Gerai tersebut memiliki masing-masing dua nozzle untuk tiap kategori BBM yang disediakan.

Tag : Harga BBM, spbu
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top