Microsoft Bantu Disabilitas Lewat Program Ini

Dhiany Nadya Utami
Rabu, 9 Mei 2018 | 02:55 WIB
Logo Microsoft/Reuters
Logo Microsoft/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan teknologi Microsoft Corp. mengumumkan proyek kecederdasan buatan senilai US$25 juta atau sekitar Rp315 miliar untuk membantu kaum disabilitas.

CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan program bertajuk AI for Accessibility tersebut pada hari pertama konferensi tahunan para developer tingkat dunia, Microsoft Build, yang diadakan di Seattle, Washington Amerika Serikat.

“Kemajuan yang telah hadir selama ini tak hanya menciptakan peluang yang luar biasa bagi para pengembang, tapi tanggung jawab untuk memastikan teknologi yang kami bangun dapat bermanfaat bagi semua,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (7/5/2018).

Nadella menjelaskan program AI for Accessibility ini memanfaatkan kekuatan AI untuk memperkuat kemampuan lebih dari 1 miliar penyandang disabilitas di seluruh dunia. Dia mengatakan, Microsoft ingin membuat alat yang dapat mendukung kemandirian dan produktifitas penyandang disabilitas agar mereka dapat bersaing.

Selain itu, program yang berjangka 5 tahun ini juga termasuk dana hibah, investasi teknologi dan keahlian, serta memasukkan inovasi AI for Accesibility ke layanan Microsoft Cloud. “Kami juga berkaca pada kesuksesan program serupa yang ada sebelumnya yakni inisiasi AI for Earth,” tambahnya.

Pada gelaran Microsoft Build, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan inovasi-inovasi terbaru mereka. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada gelaran tahun ini Microsoft tampaknya tak akan meluncurkan peranti keras dan lebih berfokus pada peranti lunak termasuk layanan komputasi awan serta sistem operasi terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper