Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cargill Indonesia Raih Penghargaan Best Companies to Work for In AsiaTM 2018

Cargill Indonesia diakui dan menerima penghargaan sebagai Best Company to Work for in AsiaTM 2018 (Indonesia Edition) dari HR Asia.

Bisnis.com, JAKARTA - Cargill Indonesia diakui dan menerima penghargaan sebagai Best Company to Work for in AsiaTM 2018 (Indonesia Edition) dari HR Asia.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki tingkat employee engagement tinggi dan budaya tempat bekerja yang sangat baik.

Perusahaan-perusahaan penerima penghargaan ini dipilih melalui proses seleksi dan penilaian, termasuk melalui Survei Masukan Karyawan (Employee Input Survey-EIS) dan Survei Tempat Kerja dan Employee Engagement (Workplace and Employee Engagement Survey WEES) yang diikuti oleh 210 perusahaan berasal dari berbagai latar belakang industri di Indonesia.

Penilaian dilakukan terhadap beberapa faktor termasuk didalamnya adalah employee engagement, budaya tempat kerja, kesempatan pengembangan, tingkat keluar masuk pegawai, pertumbuhan jumlah pegawai dan kejadian kecelakaan kerja. Hasil survei diproses dan dinilai oleh panel juri independen yang terdiri dari para ahli industry, akademisi, wartawan dan perwakilan pemerintah.

Berdasar pada hasil survei EIS dan WEES, Cargill Indonesia berhasil memperoleh nilai lebih tinggi dari rata-rata nilai industri dalam tiga kategori terpisah yang dinamai atau disebut juga kategori Heart, Mind and Soul™ (hati, pikiran, jiwa). Kategori ini menilai keterlibatan emosional karyawan terhadap perusahaan (hati), niat dan motivasi (pikiran), perilaku dan advokasi (jiwa).

Chika Hutauruk, Senior Human Resources Director, Cargill Indonesia, menyatakan, merasa bangga terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan yang prestisius ini. Ini merupakan prestasi membanggakan. "Kami percaya menjadi tempat bekerja yang luar biasa dimulai dari mengetahui aspirasi karyawan kami dan menumbuh kembangkan-nya. Ini, dikombinasikan dengan keterbukaan dan budaya perusahaan yang fleksibel, sehingga tercipta lingkungan yang memungkinkan perbedaan nilai-nilai dapat hidup dan berkembang”. ujarnya dalam siaran persnya.

Chika Hutauruk lebih jauh menjelaskan, setiap orang adalah penting di Cargill dan setiap orang memiliki perannya. Ini menciptakan rasa memiliki - sense of belonging dimana tiap orang dapat menjadi dirinya dan menjadi pribadi yang terbaik. Pencapaian ini merupakan tonggak penting dan memperkuat reputasi Cargill sebagai tempat bekerja yang baik bagi karyawan maupun calon karyawan.

Menteri Tenaga Kerja Indonesia Hanif Dhakiri menyerahkan penghargaan tersebut kepada Chika Hutauruk, Senior Human Resources Director, Cargill Indonesia, kemarin sore, Jumat 4 Mei 2018, pada acara malam penyerahan penghargaan yang bertema “Unveiling Indonesia’s Best Companies To work for” di JW Marriot Hotel, Jakarta, Indonesia. Turut hadir dan mendampingi Menteri Tenaga Kerja Indonesia adalah William Ng, group publisher dan editor-in-chief HR Asia – salah satu publikasi bidang HR terkemuka di Asia- yang merupakan penyelenggara kegiatan.

Ingrid Fatiha, Manajer operasi Cargill grains untuk Indonesia dan Thailand, menyatakan, 15 tahun bekerja di Cargill merupakan pengalaman yang luar biasa, saya benar-benar berkembang dan tumbuh sebagai pribadi maupun professional.

Cargill memberikan fleksibilitas untuk keseimbangan kerja-kehidupan dan kami saling menghargai perbedaan”. Di Cargill, pegawai merupakan aset terpenting, karenanya perusahaan selalu memberikan kompensasi dan manfaat yang sesuai, kesempatan untuk terus belajar dan mengembangkan diri dan memberi perhatian terhadap pengembangan karir.

Penghargaan Best Companies to Work for telah diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia oleh HR Asia sejak 2016. Tahun ini adalah kali pertama Cargill Indonesia turut berpartisipasi dalam proses penilaian.

William Ng, group publisher and editor-in-chief HR Asia menyatakan , penghargaan ini mengakui perusahaan-perusahaan yang menjadi tempat bekerja luar biasa dan menjalankan praktek employee engagement. Penerima penghargaan seperti Cargill, telah mendemonstrasikan dan terus memperlihatkan kemauan untuk memberikan lebih guna memastikan pegawai dikelola dengan baik dan terlibat penuh.

"Penghargaan ini telah dibandingkan dengan tolok ukur terbaik global dan ditentukan melalui survei karyawan yang luas di seluruh Negara. Memenangkan penghargaan ini merupakan validasi atas upaya Cargill untuk menjadi salah satu perusahaan tempat bekerja terbaik di kawasan ini," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper