Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Batalkan 14 Penerbangan di Gorontalo

Lion Air Group melaporkan operasional dari dan ke Bandara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) mengalami pembatalan penerbangan (cancel flight), sesuai pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (Notice to Airman/Notam), yaitu berupa penutupan operasional bandar udara sementara hingga pukul 07.00 WITA pada Rabu (2/5/2018).
Penumpang naik ke pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Rabu (10/5)./JIBI-Paulus Tandi Bone
Penumpang naik ke pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Rabu (10/5)./JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- Lion Air Group melaporkan operasional dari dan ke Bandara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) mengalami pembatalan penerbangan (cancel flight), sesuai pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (Notice to Airman/Notam), yaitu berupa penutupan operasional bandar udara sementara hingga pukul 07.00 WITA pada Rabu (2/5/2018).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro mengatakan penerbangan Lion Air Group tersebut antara lain:

  • Lion Air JT 792 Makassar – Gorontalo
  • Lion Air JT 793 Gorontalo – Makassar
  • Lion Air JT 892 Makassar – Gorontalo
  • Lion Air JT 891 Gorontalo – Makassar
  • Batik Air ID 6236 Makassar – Gorontalo
  • Batik Air ID 6235 Gorontalo – Makassar
  • Batik Air ID 6242 Cengkareng – Gorontalo
  • Batik Air ID 6243 Gorontalo – Cengkareng
  • Wings Air IW 1165 Manado – Gorontalo
  • Wings Air IW 1164 Gorontalo – Manado
  • Wings Air IW 1167 Manado – Gorontalo
  • Wings Air IW 1166 Gorontalo – Manado
  • Wings Air IW 1193 Palu – Gorontalo
  • Wings Air IW 1192 Gorontalo – Palu

"Kami telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya dan juga memfasilitasi/melayani seluruh penumpang sesuai dengan kebutuhan menurut ketentuan dan peraturan yang berlaku seperti pembatalan penerbangan, pengembalian dana tiket [refund] ataupun kompensasi lainnya," ujarnya, Senin (30/4).

Danang menambahkan Lion Air Group akan meminimalisir dampak yang timbul dari kejadian tersebut, agar penerbangan-penerbangan lainnya tidak terganggu.

Pihaknya menyatakan permohonan maaf kepada para pelanggan beserta seluruh pihak yang terganggu dengan adanya kejadian veer off/runway excursion Lion Air JT 892 dari Makassar ke Gorontalo sesaat setelah mendarat, Minggu (29/4). Saat situasi tersebut terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan.

Penerbangan tersebut membawa 174 penumpang dan 7 kru pesawat. Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat.

Lion Air menyatakan terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat dan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian ini untuk nantinya diberikan rekomendasi sehingga dapat menghindari kejadian tersebut terulang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper