Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Lion Air Tergelincir Keluar Landasan di Gorontalo. Penumpang Sudah Dievakuasi

Pesawat lepas landas pukul 17.29 WITA dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA.
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 rute penerbangan Makassar--Gorontalo dikabarkan tergelincir keluar landasan pacu (runway) setelah mendarat di Bandara Djalaluddin.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro mengatakan pesawat lepas landas pukul 17.29 WITA dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA.

"Pesawat mengalami keluar landas pacu sesaat setelah mendarat, situasi ini terjadi ketika hujan deras," kata Danang, Minggu (29/4/2018).

Penerbangan tersebut, lanjutnya, membawa 177 penumpang dan tujuh kru pesawat, terdiri dari Capt. Djoko Sigit, kopilot Debi Ade dan awak kabin (flight attendant/ FA) Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica.

Pihaknya menuturkan seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini mereka sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik.

Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait melakukan proses evakuasi pesawat.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Lion Air Group mengimbau kepada media, pelanggan dan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan berikutnya hanya mengacu pada informasi yang diberikan secara resmi oleh Lion Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper