Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Ekspansi Bisnis Charter ke Haikou. Ini Jadwalnya

Lion Air Group mengembangkan bisnis sewa pesawat atau charter dengan membuka rute baru, yakni Surabaya menuju Haikou, China.
Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait/Bisnis-Abdullah Azzam
Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait/Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Lion Air Group mengembangkan bisnis sewa pesawat atau charter dengan membuka rute baru, yakni Surabaya menuju Haikou, China.

President and CEO Lion Air Group Edward Sirait mengatakan rute tersebut dilayani dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Internasional Meilan Haikou (HAK). Rute tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd.

"Kami sangat bangga kembali memperluas konektivitas internasional dengan membuka penerbangan charter ke China dari kota terbesar kedua di Indonesia yaitu Surabaya. Pengoperasian ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan guna memperkuat jaringan di wilayah Asia Pasifik," kata Edward dalam pernyataan resminya, dikutip Bisnis, Minggu (29/4/2018).

Dia menambahkan rute tersebut akan meningkatkan layanan kepada pelanggan dan melengkapi lebih banyak pilihan tujuan perjalanan udara dari China ke Indonesia, selain dari Jakarta dan Bali.

Lion Air beroperasi pada destinasi tersebut dengan satu kali penerbangan setiap Jumat dalam sepekan, menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER yang berkapasitas 215 kursi.

Jadwal keberangkatan bernomor JT 2661 dari Juanda pada 17.40 WIB dan tiba di Haikou pada 23.45 waktu setempat. Adapun, rute sebaliknya diterbangkan setiap Sabtu, keberangkatan dari Haikou dengan nomor penerbangan JT 2660 pada 00.55 waktu setempat dan mendarat di Surabaya pada 05.00 WIB.

Edward menjelaskan Hainan United Airlines telah menjalin kemitraan dengan Lion Air Group untuk menghubungkan beberapa destinasi dari Indonesia menuju China, yakni Jakarta--Sanya, Jakarta--Haikou, dan Surabaya--Sanya.

“Langkah strategis ini merupakan bagian dalam membantu mendukung capaian target wisatawan mancanegara sebanyak 17 Juta yang menjadi program Kementerian Pariwisata. Kehadiran jaringan penerbangan baru memberikan nilai lebih kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk bisa berkunjung dan berlibur di Haikou," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Hainan United Airlines Anthon Teddy optimistis kerja sama tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan China yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Surabaya

Sejak Agustus 2017, jumlah wisatawan yang dibawa oleh Hainan United Airlines dan Lion Air Group dari Indonesia menuju China mencapai 14.000 orang, sedangkan dari rute sebaliknya mencapai 3.000 wisatawan mancanegara (wisman).

Saat ini, Lion Air memiliki frekuensi penerbangan hingga lebih dari 640 penerbangan per hari dengan jumlah armada 118 pesawat, terdiri dari tipe Boeing 737-800 NG, Boeing 737-900 ER, Airbus A330-300, dan pesawat terbaru Boeing 737 MAX 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper