Takut Diblokir, Petinggi Facebook Global Akan Silaturahmi ke Rudiantara

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 27 April 2018 | 07:38 WIB
Ilustrasi Facebook./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Ilustrasi Facebook./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Petinggi Facebook global akan bersilaturahmi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam waktu dekat untuk mendiskusikan isu kebocoran data 1 juta pengguna Facebook di Indonesia.

Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Samuel Abrijani Pangerapan mengungkapkan silaturahmi tersebut akan dilakukan oleh petinggi Facebook di Kantor Menkominfo pada pekan depan.

Menurut pria yang akrab disapa Sammy tersebut, agenda kedatangan petinggi Facebook global ke Indonesia yaitu untuk memberikan update secara langsung terkait sejumlah langkah yang dilakukan Facebook untuk mengatasi kebocoran data penggunanya di Tanah Air.

"Saya mendapatkan informasi bahwa akan ada petinggi Facebook yang nanti datang ke Indonesia untuk menjelaskan perkembangan lebih lanjut terkait kasus ini kepada Pak Menteri," tuturnya, Kamis (26/4) malam.

Menurutnya, kedatangan petinggi Facebook global tersebut bukan untuk memberikan hasil audit internal seperti yang dijanjikan pihak Facebook Indonesia beberapa waktu lalu kepada pemerintah, karena hasil audit itu belum juga rampung sampai saat ini.

Namun Semmy memastikan seluruh perkembangan hasil audit internal Facebook akan diberikan kepada regulator. "Tetapi yang jelas, perkembangan proses audit akan diinformasikan kepada Pemerintah Indonesia. Jadi kita tunggu saja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper