Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EmasDigi Sediakan Aplikasi Jual Beli Emas

EmasDigi, layanan FinTech (financial technology) jual beli emas resmi hadir di Indonesia
Emas./.Reuters
Emas./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- EmasDigi, layanan FinTech (financial technology) jual beli emas resmi hadir di Indonesia.

Claudia Kolonas, CEO dan Founder, EmasDigi, mengatakan EmasDigi memberikan layanan modern jual beli dan cicilan emas melalui aplikasi mobile.

"Melalui aplikasi EmasDigi para pengguna diberikan kemudahan untuk berinvestasi emas dengan harga terjangkau dan sesuai kebutuhan," katanya..

Dia menjelaskan EmasDigi menawarkan pembelian emas dari 0,01 gram dan bisa membayarnya secara berkala atau mencicil. Selain itu, bisa saling transfer emas antar teman.

EmasDigi adalah perusahaan terafiliasi dengan PT PG Berjangka, yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Bappebti(Badan Pengawan Perdagangan Berjangka Komiditi).

"Terdaftarnya PG Berjangka di Bappebti menegaskan komitmen EmasDigi terhadap perlindungan konsumen dengan menjunjung tinggi integritas dan kepatuhan terhadap ketentuan hukum di Indonesia," katanya.

Seluruh transaksi konsumen akan terdaftar di BKDI (Bursa Komiditi dan Derivatif Indonesia) atau dikenal juga dengan ICDX.

ICDX sebagai tempat transaksi perdagangan berjangka diselenggarakan dan sepenuhnya akan dilaksanakan oleh PT PG Berjangka, yang juga beroperasi dibawah Bappebti, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan untuk perdagangan komiditi multilateral.

Dia menambahkan emas merupakan alat investasi yang menjanjikan dan sangat dekat dengak kultur masyarakat Indonesia.

Namun, saat ini banyak yang beranggapan bahwa berinvestasi dalam bentuk emas sangat merepotkan dan membutuhkan proses yang lama, dimana masyarakat harus beranjak ke toko emas atau ke tempat pusat emas untuk membelinya.

"EmasDigi hadir untuk memberikan akses yang mudah kepada masyarakat di kota besar maupun daerah untuk dapat melakukan transaksi beli, jual bahkan cicilan emas secara online, aman dan terjangkau," katanya.

Dia menambahkan salah satu misi EmasDigi adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi khususnya pada emas serta turut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Claudia menjelaskan salah satu keunggulan EmasDigi dibandingkan pemain lainnya adalah EmasDigi menjamin penjualan dan buyback emas secara realtime kapanpun dan dimanapun.

"EmasDigi selalu membeli emas melalui bursa berjangka dengan kualitas yang terjamin dan harga yang lebih kompetitif. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir membeli emas di EmasDigi, sebab telah terjalin kerjasama strategis antara EmasDigi dengan bursa berjangka ICDX yang diawasi oleh BAPPEBTI," jelasnya.

Lamon Rutten, Direktur Utama BKDI mengatakan BKDI memiliki posisi sebagai perusahaan bursa berjangka komoditi derivatif yang telah mendapatkan izin operasi dari BAPPEBTI, tempat transaksi perdagangan berjangka diselenggarakan dan salah satunya adalah emas.

"Dalam hal ini kami sangat senang dapat bermitra dengan PT PG Berjangka dimana kami memiliki komitmen yang sama yaitu terus memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar dapat menjadikan Perdagangan Berjangka sebagai altenatif investasi. Kami menjamin dan mengutamakan perlindungan nasabah dan mendukung stabilitas sistem keuangan di Indonesia," jelasnya.

Untuk penggunaan aplikasi, para pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi EmasDigi dari ponsel mereka, mengisi data yang diperlukan dan mengisi sejumlah uang melalui mitra bisnis tertunjuk, seperti berbagai bank, DOKU dan pulsa akan terisi.

Beberapa fitur yang terdapat di aplikasi EmasDigi adalah beli emas, jual emas, kirim emas, tagih emas, tarik emas fisik, cari lokasi dan tambah teman.

Tjam Iwan, Co-Founder EmasDigi, mengatakan harga jual EmasDigi sangat transparan dan terukur dalam bursa karena bekerja sama dengan Bursa Komiditi dan Derivatif Indonesia (BKDI).

"Didukung oleh sistem teknologi yang terdepan kami juga menjamin keamaman setiap transaksi konsumen EmasDigi," katanya.

EmasDigi menyediakan program cicilan emas yang memfasilitasi pembelian emas yang diklaim sebagai bunga rendah dan uang muka paling rendah di Indonesia.

Selain itu ada juga program Rewards EmasDigi yang ditujukan bagi korporat yang ingin memberikan penghargaan kepada karyawannya misalnya dengan memberikan saldo virtual melalui aplikasi.

Saldo emas dapat dicairkan menjadi emas batangan maupun uang tunai. Dana tunai dapat ditransfer ke rekening tabungan atau ditarik di berbagai mitra EmasDigi.

"Jadi berinvestasi jangka panjang dalam bentuk emas menjadi mudah dengan proses yang cepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper