CBNCloud Meluncurkan Azure Stack

Integrasi sistem memungkinkan adanya konsistensi saat menjalankan platform hybrid cloud.
Dhiany Nadya Utami | 26 April 2018 18:04 WIB
President/CEO CBN Group Dani Sumarsono memberikan sambutan saat peluncuran layanan hybrid cloud Azure Stack di Jakarta, Kamis (26/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Cyberindo Mega Persada atau CBNCloud meningkatkan layanan serta produk teknologi informasi dan komunikasinya dengan meluncurkan teknologi hybrid cloud hasil kerja sama dengan Microsoft yakni Azure Stack.

Menurut Presiden Direktur CBNCloud Tony Hariman layanan berbasis aplikasi hibrida ini dapat semakin memperluas cakupan kebutuhan untuk membangun infrastruktur teknologi informasi modern berbasis komputasi awan di beragam industri Indonesia.

Azure Stack merupakan perpanjangan dari platform Azure yang mengintegrasikan sistem hardware dan software dengan sistem yang fleksibel dan scalable untuk memenuhi kebutuhan perkembangan bisnis para perusahaan.

Tony menyebut integrasi kedua sistem memungkinkan adanya konsistensi saat menjalankan platform hybrid cloud yang dapat membantu pebisnis dalam mengoptimalkan operasional mereka dan memaksimalkan produktivitas.

“Kami berharap bisa membuat cloud native lewat hybrid ini,” katanya saat peluncuran Azure Stack di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Cloud and Enterprise Business Group Lead Microsoft Indonesia Yos Vincenzo menjelaskan perusahaan tak perlu khawatir menyimpan data mereka di awan karena Azure memiliki kemampuan untuk untuk mengelola, melindungi dan mengoptimalkan infrastruktur, aplikasi dan data yang berada di dalamnya.

Menurutnya keberhasilan transformasi digital bukan hanya diukur dari hasil bisnis saja tetapi dari bagaimana organisasi dapat mengadopsi dan menggunakan peralatan digital. 

Apalagi, berdasarkan data Studi IDC yang diprakarsai oleh Microsoft memprediksi bahwa sekitar 40% produk domestik bruto (GDP) Indonesia akan berasal dari produk atau layanan digital hingga tahun 2021.

Selain menggandeng Microsoft, CBNCloud juga bekerja sama dengan Hewlett Packard (HP) Enterprise sebagai mitra teknologi mereka. Tony mengatakan kolaborasi ini memungkinkan CBNCloud dapat membantu pelaku bisnis mengatasi tantangan besar di area teknologi informasi seperti penguasaan, keamaan dan keselarasan data.

“Didukung oleh infrastruktur CBN, Salim Group dan technology partners seperti HP Enterprise, kami memiliki keyakinan penuh dapat bertumbuh bersama pesatnya transformasi digital Indonesia,” tambah Tony.

Tag : cloud computing
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top