Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Pasarkan Proyek Strategis di Singapura

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menawarkan sejumlah proyek strategis kepada para pemangku kepentingan maritim dunia
Logo Pelindo III/Istimewa
Logo Pelindo III/Istimewa

Bisnis.com ,JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menawarkan sejumlah proyek strategis kepada para pemangku kepentingan maritim dunia dalam ajang The TOC Asia Conference & Exhibition di Singapura, 24-25 April 2018.

Dalam kegiatan yang berbarengan dengan Singapore Maritime Week tersebut, Pelindo III juga memamerkan aplikasi layanan kepelabuhan Home Terminal. Acara ini mempertemukan Shippers, Logistics Providers, Shipping Lines, 3PLs, Port Authorities, Terminal Operators serta menyajikan perkembangan teknologi terbaru.

Direktur Komersial & Operasional Pelindo III, Mohammad Iqbal mengatakan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia masih menghadapi beberapa permasalahan, mulai dari kemacetan lalu lintas, antrian di pusat pelayanan hingga biaya yang tidak transparan.

Untuk itu, Pelindo III meluncurkan aplikasi Home Terminal pada awal Februari 2017 lalu. Iqbal menerangkan, Home Terminal diciptakan untuk mempercepat dan mempermudah proses pemesanan layanan jasa kepelabuhanan.

"Pelayanan kepelabuhan di era sekarang ini harus mudah, cepat, dan transparan sesuai yang kami terapkan di aplikasi tersebut," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (25/4/2018).

Secara umum, Home Terminal memiliki empat fitur layanan yang terintegrasi dengan sistem operasi terminal (TOS), mulai dari vessel service, port activities, logistics, dan container management.

Iqbal mengimbuhkan, pengguna jasa juga bisa  memantau pergerakan kapal dan barangnya secara real-time online melalui smartphone.

Di TOC Asia , Pelindo III juga membuka booth untuk memasarkan project-project strategis yang dimiliki kepada Stakeholder di dunia, seperti memperkenalkan Green Port Automation di Terminal Teluk Lamong, Tourism Port Development di Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Gilimas Lombok. Pelindo III juga memasang model / maket Integrated Container Mover (ICM) serta memasang dummy / mock up HomeTerminal pada Smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper