Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Mudik Gratis? Angkasa Pura I Buka Pendaftaran Di Situs Ini

PT Angkasa Pura I (Persero) membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk mengikuti program Mudik Bareng BUMN 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
Peserta mudik bareng BUMN berjalan menuju ke sejumlah bus yang akan diberangkatkan ke kota tujuan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (19/6)./Antara-Widodo S Jusuf
Peserta mudik bareng BUMN berjalan menuju ke sejumlah bus yang akan diberangkatkan ke kota tujuan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (19/6)./Antara-Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Angkasa Pura I (Persero) membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk mengikuti program Mudik Bareng BUMN 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Di sini daftarnya resmi https://www.ap1.co.id/id/information/mudik.

"Program Mudik Bareng BUMN 2018 ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Angkasa Pura I untuk masyarakat. Perusahaan menyediakan 2.000 kursi bagi calon pemudik dengan tiga tujuan, yaitu Semarang, Surakarta dan Yogyakarta melalui jalur darat," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Pendaftaran Mudik Bareng BUMN dibuka pada  23 April sampai dengan 25 Mei 2018.

Adapun rute yang akan dilalui oleh calon pemudik dari Jakarta menuju Semarang via jalur utara, yaitu Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, dan Kendal.

Adapun calon pemudik yang menuju Surakarta via jalur utara akan melewati Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Ungaran, Salatiga dan Boyolali. Untuk calon pemudik yang menuju Yogyakarta via jalur selatan akan melewati Bumiayu, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan Kulon Progo.

Para calon pemudik yang ingin mengikuti Mudik Bareng BUMN 2018 bersama Angkasa Pura I dapat mendaftarkan diri dengan mengisi form secara langsung (offline) di Kantor Pusat Angkasa Pura I, Grha Angkasa Pura I, Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B-12 Kav 2, Jakarta Pusat dengan membawa fotokopi KTP dan kartu keluarga.

Selain itu calon pemudik juga dapat mendaftarkan diri secara online melalui halaman resmi https://www.ap1.co.id/id/information/mudik tanpa dipungut biaya.

Angkasa Pura I menyediakan 50 bus kelas executive dengan standar aman dan layak jalan. Bus itu dilengkapi berbagai fasilitas, seperti TV, karaoke, musik, AC, konsumsi makanan ringan, obat-obatan, kaos, topi, cinderamata, dan toilet.

Calon pemudik juga akan diproteksi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan calon pemudik selama perjalanan sampai ke kampung halaman.

Keberangkatan calon pemudik akan dilaksanakan pada H-6 atau tanggal 9 Juni 2018 untuk 40 pemudik pertama tujuan Yogyakarta yang akan dilepas bersama dengan BUMN peserta mudik bareng lainnya di Ancol.

Sedangkan sisanya akan diberangkatkan pada H-4 sebelum Idul Fitri atau 11 juni 2018 di Lapangan Eks Kantor Lama PT Angkasa Pura I (Depan Mall Mega Glodok Kemayoran) "Melalui kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini kami berharap dapat mendukung terciptanya lalu lintas yang aman, lancar serta kondusif hingga calon pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya dengan selamat di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1439 H," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper