GK-PnP Incar Startup dari Vertikal Baru

N. Nuriman Jayabuana
Selasa, 24 April 2018 | 11:01 WIB
Presiden Direktur GK-PnP Indonesia Wesley Harjono/N. Nuriman Jayabuana
Presiden Direktur GK-PnP Indonesia Wesley Harjono/N. Nuriman Jayabuana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Akselerator GK-Plug and Play Indonesia membuka kesempatan bagi perusahaan rintisan teknologi yang berasal dari empat vertikal bisnis untuk tergabung dalam batch ketiganya.

Pada penerimaan batch ketiga mendatang, akselerator ini membidik bergabungnya berbagai startup yang berasal dari vertikal internet of things (IoT), mobility, food & agriculture tech (agtech), dan sustainability.

GK-PnP Indonesia sebelumnya diketahui sebagai akselerator yang memfokuskan pengembangan bisnis perusahaan rintisan teknologi pada tahap seed-stage berbasis aplikasi mobile dan fintech.

President Director GK-PnP Indonesia Wesley Harjono melihat ekosistem digital Indonesia terus berkembang dengan semakin banyaknya e-commerce, transportasi, dan fintech.

“Kami melihat akan ada penambahan tren di bidang IoT, mobility, food & agtech, dan sustainability. Fintech masih akan menjadi tren, begitu juga transportasi. Hanya saja ranahnya akan menjadi semakin luas,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (24/4).

GK-PnP Indonesia turut membuka peluang bagi masuknya perusahaan rintisan tingkat lanjutan untuk bergabung dalam program akselerasinya. Sebelumnya, akselerator itu hanya memungkinkan program pendampingan bagi startup tahap seed-stage.

 “Di samping membantu startup seed-stage, kami membuka pintu kepada later stage startup. Startup tingkat lanjutan yang dikedepankan lebih dari sekadar funding, namun pendampingan serta koneksi ke corporate dan pemerintah. Harapannya akan terjalin sinergi luar biasa yang berdampak positif bagi  masyarakat dan perekonomian digital di Indonesia,” ujarnya.

GK-PnP Indonesia telah membuka tahap registrasi untuk program perusahaan rintisan angkatan ketiganya. Pendiri startup yang tertarik dapat mendaftar melalui situs web resmi GK-PnP Indonesia sebelum 30 April 2018.

GK-PnP Indonesia menaungi sebanyak 20 startup di Indonesia melalui program akselerasi yang diadakan dua gelombang per tahun. Program akselerasi angkatan kedua GK-PnP Indonesia tengah berjalan dan rampung pada akhir April 2018.

Pada 27 April 2018 mendatang, GK-PnP Indonesia mengummumkan kelulusan startup yang tergabung dalam angkatan keduanya di XXI Ballroom, Djakarta Theatre. Setiap perusahaan rintisan yang tergabung di dalam batch kedua akan mempresentasikan gagasan dan inovasi yang ditawarkan perusahaannya. Gelaran demo day itu turut dihadiri berbagai mitra korporasi dan investor afiliasi GK-PnP Indonesia.

GK Plug and Play Indonesia merupakan unit bisnis Plug and Play yang berkedudukan di Indonesia. Plug and Play adalah akselerator perusahaan rintisan teknologi yang berkantor pusat di Silicon Valley, AS dengan berbagai jaringan mencakup korporasi, investor, dan partner dar berbagai bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper