Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN III Akan Rombak Direksi Anak Usaha

PTPN III (Persero) mengubah beberapa direksi di tiga anak perusahaan yaitu PTPN XI, PTPN VII dan PTPN I karena permasalahan performa yang tidak sesuai target.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PTPN III (Persero) mengubah beberapa direksi di tiga anak perusahaan yaitu PTPN XI, PTPN VII dan PTPN I karena permasalahan performa yang tidak sesuai target.

Wakil Direktur Utama PTPN III (Holding Perkebunan) Dolly P. Pulungan mengatakan pergantian ini dikarenakan alasan profesional seperti kinerja yang tidak mencapai target, tidak bisa mengusai tekanan atau compatible dengan arahan pekerjaan sehingga pergantian posisi dilakukan.

"Direksi yang kami ganti ada di PTPN XI, VII dan I. Pergantian ini karena alasan profesional dan performa pekerjaan. Performa tidak sesuai amanah, kualitas tidak tercapai dan target juga tidak terpenuhi," katanya saat ditemui Bisnis di Kantor Kementerian BUMN, Senin (23/4)

Adapun direksi yang terkena restrukturisasi adalah Direktur komersial, Direktur operasional dan Direktur SDM. Dolly mengatakan sudah ada nama untuk menggantikan posisi-posisi yang kosong. Namun untuk lebih lengkapnya, dia meminta agar menunggu sampai RUPS dilaksanakan pada pertengahan pekan ini antara Rabu atau Kamis.

"Surat keputusan juga sudah diterbitkan. Ibu [Rini] tanda tangan dulu, setelah itu baru saya," katanya.

Dolly menekankan pada tahun ini PTPN harus berubah total baik dari sisi holding atau anak perusahaan. Berubah dalam artian bisa bertanggung jawab dan menjalankan potesi anak perusahaan maksimal.

PTPN III mendapatkan mandat harus bisa berkontribusi finansial dan non finansial serta technical dan non technical.
"Kita kerjasama dengan pihak asing untuk membantu kita. Tidak apa-apa untuk review atau membantu dalam [kinerja] pabrik untuk meningkatkan kualitas selama itu masih berpaku pada GCG [good corporate governance]. Dan tidak boleh rugi, itu poin utamanya dari Ibu," katanya. (Pandu Gumilar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper