PTPN III Genjot Kinerja Anak Usaha

PTPN III sebagai holding perkebunan menyiapkan sejumlah strategi untuk bisa mengubah performa anak-anak perusahaan agar bisa lebih meningkat pada 2018.
Pandu Gumilar | 23 April 2018 20:36 WIB
Dolly Pulungan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PTPN III sebagai holding perkebunan menyiapkan sejumlah strategi untuk bisa mengubah performa anak-anak perusahaan agar bisa lebih meningkat pada 2018.

Wakil Direktur Utama PTPN III Dolly P. Pulungan mengatakan perusahaannya sudah membuat sembilan poin utama untuk bisa meningkatkan kinerja PTP selama 2018.

"PTPN kita mau change untuk tahun ini dan beberapa poin sudah kami persiapkan," katanya kepada Bisnis, Senin (23/4).

Adapun poin-poin tersebut adalah pertama anak perusahaan berupa rumah sakit akan di merger. Kedua, mengubah konversi lain yang tidak efektif menjadi efektif. Ketiga, aset-aset organik yang jumlahnya banyak akan dioptimalkan dengan menggandeng BUMN lain.

Keempat, bersinergi dengan perusahaan pupuk dan perbankan dalam rangka financing dan rangka pengadaan pupuk bagi perusahaan serta petani.

"Kelima, kami mau spin off pabrik gula supaya bisa jalankan pabrik ini dengan kerja sama investor asing supaya bisa lebih cepat dalam mengembangkan anak usaha yang jalankan bisnis gula. PTPN itu variatif punya kopi, karet dan sawit, [jadi] supaya bisa konsentrasi," katanya.

Keenam, melakukan perubahan financial, sehingga seluruh ptp bisa untung pada tahun ini. Ketujuh, PTPM akan membuat harga pokok produksi lebih kompetitif. Kedelapan, memproduksi gula kristal putih 1 dan gula kristal putih 2 harus sesuai SNI. "Kesembilan, Kami akan melakukan corporation turn on agar bisa berkontribusi pada negara," tutupnya.

Tag : ptpn iii
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top